Home » Lain-lain » Manfaat, Keutamaan dan Kekuatan Do’a

Manfaat, Keutamaan dan Kekuatan Do’a

20 Mei. 2010140 comments
Manfaat, Keutamaan dan Kekuatan Do’a

Do'aDo’a mempunyai kekuatan yang luar biasa. Do’a merupakan salah satu bentuk ibadah yang paling mulia di sisi Allah.  Do’a adalah inti sarinya ibadah. (HR. Tirmidzi). Do’a adalah senjatanya seorang mukmin dan tiang (pilar) agama serta cahaya langit dan bumi. (HR. Abu Ya’la). Dengan senantiasa berdo’a akan menghadirkan energi baru, menambah stamina dan menenangkan batin dan jiwa.

Diriwayatkan dari shahabat Nu’man bin Basyir ra bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Do’a adalah ibadah”, kemudian setelah itu beliau membaca ayat “Berdo’alah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk Neraka Jahannam dalam keadaan hina dina” (QS. Ghafir: 60) (Diriwayatkan oleh Bukhari dalam Adabul Mufrad no.714.

Di ayat lain disebutkan : “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah) bahwasanya Aku adalah dekat, Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila ia memohon kepada-Ku”. (QS. Al Baqarah: 186).

Di dalam hadits lain Rasulullah SAW bersabda tentang keutamaan do’a, “Tidak ada sesuatu yang lebih mulia di sisi Allah ta’ala selain do’a” (HR. Ahmad no. 8733.  Syu’iab Al Arnauth berkata bahwa hadits ini hasan).

Berkaitan dengan Manfaat, Keutamaan dan Kekuatan Do’a, saya begitu haru membaca komentar-komentar sobat semua di postingan Mohon Maaf | Mohon Do’a yang telah saya sampaikan sebelumnya. Tak lupa saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada sobat-sobat semua atas dukungan dan supportnya ikut mendo’akan kesembuhan ibu saya sehingga alhamdulillah saat ini ibu saya sudah diperbolehkan pulang setelah dirawat di Rumah Sakit selama satu minggu.

اللهم رب الناس اذهب البئس واشفها انت الشافي ولا شفاء الاشفائك شفاء لا يغادر سقما

Ya Allah Tuhan segala manusia, jauhkanlah kesukaran/penyakit itu dan sembuhkanlah ia (ibuku), Engkaulah yang menyembuhkan, tak ada obat selain obat-Mu, obat yang tidak meninggalkan sakit lagi.

Do’a sobat semua adalah hadiah terbesar dan terindah yang saya terima, penuh manfaat dan daya guna. Sekali lagi saya hanya bisa mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas dukungannya dan tidak bisa membalas kebaikan sobat semua, mudah-mudhahan Allah SWT Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang yang akan membalas kebaikan sobat-sobat semua. Jazakumullah khoiron katsiron. Wa jazakumullah ahsanal jaza.

Mudah-mudahan artikel tentang Manfaat, Keutamaan dan Kekuatan Do’a ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Selamat HUT RI Ke 65 | Dirgahayu Indonesiaku
  2. Sumpah Pemuda
  3. Selamat Tahun Baru 2012
  4. SMP, Anak SMP dan Masa Remaja
  5. Lirik Lagu Insya Allah
  6. Hati-hati Modus Penipuan Di Sekitar Anda
  7. Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan
  8. Sembilan Oktober Dua Ribu Sebelas (091011)
  9. Internal Server Error
  10. Mohon Maaf | Mohon Do’a
  1. 6-7-2010 at 11:58 | #1

    Tiada seorang berdo’a kepada Allah dgn suatu do’a kecuali dikabulkanNya dan dia memperoleh salah satu dari tiga hal yaitu dipercepat terkabulnya baginya di dunia disimpan untuknya sampai di akhirat atau diganti dgn mencegahnya dari musibah yg serupa.

    Reply

    shandi Reply:

    semoga kita tidak berutus d rahmat Allah…

    Reply

    Sayyed EP Reply:

    paling utama :
    http://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/12/manfaat-tidakterkabulanya-doa-manusia/

    Reply

  2. 6-7-2010 at 11:58 | #2

    Barangsiapa mendo’akan keburukan terhadap orang yg menzaliminya maka dia telah memperoleh kemenangan.

    Reply

  3. 6-7-2010 at 11:59 | #3

    Ambillah kesempatan berdo’a ketika hati sedang lemah-lembut krn itu adl rahmat.

    Reply

  4. 6-7-2010 at 11:59 | #4

    Ali Ra berkata Rasulullah Saw lewat ketika aku sedang mengucapkan do’a : Ya Allah rahmatilah aku . Lalu beliau menepuk pundakku seraya berkata Berdoalah juga utk umum dan jangan khusus utk pribadi. Sesungguhnya perbedaan antara doa utk umum dan khusus adl seperti bedanya langit dan bumi. {HR. Ad-Dailami}

    Reply

  5. 6-7-2010 at 12:00 | #5

    Berlindunglah kepada Allah dari kesengsaraan bencana dan dari kesengsaraan hidup yg bersinambungan dan suratan takdir yg buruk dan dari cemoohan lawan-lawan.

    Reply

  6. 6-7-2010 at 12:00 | #6

    Tidak ada manfaatnya bersikap siaga dan berhati-hati menghadapi takdir akan tetapi do’a bermanfaat bagi apa yg diturunkan dan bagi apa yg tidak diturunkan. Oleh karena itu hendaklah kamu berdoa wahai hamba-hamba Allah.

    Reply

  7. 6-7-2010 at 12:00 | #7

    Barangsiapa ingin agar do’anya terkabul dan kesulitan-kesulitannya teratasi hendaklah dia menolong orang yg dalam kesempitan.

    Reply

  8. 28-12-2011 at 04:39 | #8

    Diantara keutamaan doa adalah bahwa doa akan di kabulkan jika tidak di dunia ini maka ia pasti akan dikabulkan di akherat sebagai tabungan pahala yang akan kita petik buahnya nan harum, sementara KESABARAN kita dalam menantikan terkabulkannya doa kita akan memberikan pahala tersendiri bagi mereka yang sabar akan datangnya Rahmat ALLAH SWT yang MAHA TAHU dan LEBIH TAHU akan kebutuhan kita sebenarnya. Bukankah pahala SABAR itu akan diberikan tanpa batas dan menjadi rahasia ILAHI terhadap hamba-NYA.

    Reply

  9. 30-12-2011 at 04:37 | #9

    wah materinya bagus..tampilan webnya jg bagus.tolong dong kang saya di ajari gmn cara buat menu,kotak komentar dan kategori sprt dalam web ini.trims

    Reply

  10. 5-4-2012 at 16:18 | #10

    hai ,, org org yg beriman , bertakwalah kpda allah dan carilah jln yg mendekatkan diri kepdaNYA , dan berjihadlah pda jln nya supaya kmu mendapat keberuntungan ..

    Reply

Comment pages
0+8=? (Wajib diisi)