Home » Sports » Jadwal MotoGP Musim 2010

Jadwal MotoGP Musim 2010

2 Jan. 2010106 comments
Jadwal MotoGP Musim 2010

Jadwal MotoGP musim 2010MotoGP musim 2009 sudah cukup lama berakhir dengan menghasilkan juara dunia Valentino Rossi. Kini tahun sudah berganti dan MotoGP sudah siap menyongsong musim baru. FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) pun telah merilis jadwal MotoGP untuk musim 2010. Dan untuk memudahkan salah satu hobi saya menonton MotoGP dengan pembalap favourite Valentino Rossi, maka saya mohon izin untuk menampilkan Jadwal Lengkap MotoGP Musim 2010 (jika sewaktu-waktu membutuhkan tinggal buka dech postingan ini).

Seri perdana balapan akan dimulai pada tanggal 9-11 April 2010, di sirkuit Losail Qatar. Seperti musim sebelumnya, gelaran MotoGP perdana ini juga akan digelar malam hari. Setelah Seri Qatar, dilanjutkan ke Jepang di sirkuit Motegi yang akan diselenggarakan pada tanggal 23-25 April 2010.

Setelah Asia kemudian ke Eropa dimulai di Jerez, Spanyol, pada tanggal 30 April hingga 2 Mei 2010. Dan dilanjutkan ke Prancis, Italia, Inggris, Belanda, Katalunya dan seri Eropa berakhir di Jerman pada tanggal 16-18 Juli 2010.

Pada tanggal 23 Juli 2010 MotoGP akan digelar di Laguna Secha dengan hanya memainkan seri MotoGP. Kemudian menyeberang lagi ke Eropa dengan seri Rep. Ceska, sebelum kembali lagi ke AS di Indianapolis,

San Marino Misano, Hungaria dengan sirkuit Balatonring, Malaysia, Australia, Portugal dan ditutup di Valencia sirkuit Ricardo Tormo akan diselenggarakan pada tanggal 5 November 2010.

Jadwal lengkap MotoGP musim 2010 :

  1. April 09-11 Qatar* Losail.
  2. April 23-25 Jepang Motegi.
  3. April 30-May 02 Spanyol Jerez.
  4. Mei 21-23 Prancis Le Mans.
  5. Juni 04-06 Italia Mugello.
  6. Juni 18-20 Inggris Silverstone.
  7. Juni 24-26 Belanda** Assen.
  8. Juli 02-04 Catalunya Catalunya.
  9. Juli 16-18 Jerman Sachsenring.
  10. Juli 23-25 AS*** Laguna Seca.
  11. Agustus 13-15 Rep Ceska Brno.
  12. Agustus 27-29 Indianapolis Indianapolis.
  13. September 03-05 San Marino Misano.
  14. September 17-19 Hongaria Balatonring.
  15. Oktober 08-10 Malaysia Sepang.
  16. Oktober 15-17Australia Phillip Island.
  17. Oktober 29-31 Portugal Estoril.
  18. November 05-07 Valencia Ricardo Tormo Valencia.

Keterangan :
*      : Balapan Malam
**    : Balapan Sabtu
***  : Hanya seri MotoGP
Sumber : www.motogp.com

Mudah-mudahan artikel tentang Jadwal MotoGP Musim 2010 ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Jadwal Formula One (F1) Musim 2013
  2. Jadwal MotoGP 2012
  3. Jadwal Lengkap F1 2010
  4. Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola, Liga Inggris, Spanyol Dll
  5. Jadwal Liga Inggris Musim 2012/2013
  6. Spanyol Juara World Cup 2010 Afrika Selatan
  7. Spanyol Juara Piala Eropa (Euro) 2012
  8. Jadwal Lengkap MotoGP 2011
  9. Jadwal F1 2011
  10. Juara World Cup 2010 Versi Game FIFA
  1. 2-1-2010 at 02:39 | #1

    Ngeeeennnngggggg ………

    Reply

    Marbidin Reply:

    wah PertamaX diamankan sendiri…

    Reply

    RifkyMedia™ Reply:

    wah curang nih hehehe masak di amankan sendiri,hehehehe nebeng ahhhhh

    Reply

    cah ndeso Reply:

    sekali2 pengen ngerasain pertamaaxxss di rumah sendiri kali yak? hehehheheh :mrgreen:

    Reply

    Alwi Reply:

    Sekali2 pertamax di rmh sndri hee… Boleh kaan, Em sory maap

    Sarimin Reply:

    Ikutan ngojek pake PERTAMAX…

    Reply

    cah ndeso Reply:

    ndusel dengan becak expressnya aaahhh :lol:

    Reply

    Amink Reply:

    mejeng dikit akh….

    pertamaxnya dikuasai duluan niy….

    Reply

  2. 2-1-2010 at 07:56 | #2

    wow…. nembak keyword buat satu tahun rupanya;
    mudah-mudahan banyak yang masuk ke blog ini

    Reply

    Alwi Reply:

    Amin …. nembak keyword sekaligus memudahkan hobi saya nonton MotoGP

    Reply

    RifkyMedia™ Reply:

    hahahahaha trik jitu nih!

    Reply

    cah ndeso Reply:

    jitu, top marketop, TOP BGT duh duuuhhhh diborong smua dah :cool:

    Sarimin Reply:

    awas masuk buser…

    Reply

  3. 2-1-2010 at 08:58 | #3

    Salam Takzim
    Sukses terus Valentino Rossi dan kang Alwi sekerluarga
    Salam Takzim Batavusqu

    Reply

    Alwi Reply:

    Salam Takdzim jg tuk Kang Zipoer …..

    Reply

    Marbidin Reply:

    ikut salam takdzim :)

    Reply

    Sarimin Reply:

    ikutan ah… :)

  4. 2-1-2010 at 09:06 | #4

    ka moto gp juga ya pak..sama, saya penggemar rossi, hehe

    Reply

    Alwi Reply:

    Suka dan pake banget jadi suka banget heee pokoknya MotoGP mania, satu lagi yang blm saya posting tentang F1 yg ini jg hobi banget.

    Reply

    cah ndeso Reply:

    M-Rossi is the best dah :cool:

    wooppss salah yak? :oops: maksutnya V-Rossi dan M-Alwi gitu :mrgreen:

    Reply

    Sarimin Reply:

    wkwkwk… gpp keren…

    Reply

  5. 2-1-2010 at 10:17 | #5

    Good morning, we can exchange your blog link?

    Reply

    cah ndeso Reply:

    nggiihh….saged Kang :roll:

    Reply

    Amink Reply:

    koreksi dikit akh….

    can we exchange your blog link??

    punten yak…

    Reply

  6. 2-1-2010 at 11:48 | #6

    Siap – siap nyusun jadwal untuk nonton motogp .

    Reply

    cah ndeso Reply:

    iyups Mas
    musti nyiapin kalender sama sapidol nih :mrgreen:

    Reply

    Sarimin Reply:

    ada acara taruhannya gak mas?

    Reply

    Amink Reply:

    wah…tahun baru sudah pada taruhan….

    asal jgn pake duit aja yak…
    mendingan buat saya aja..

    :P

    Reply

  7. 2-1-2010 at 12:12 | #7

    wah…dalan satu tahun ini para pencari jadwal MotoGP 2010 bakalan singgah terus ke blog ini kayaknya….
    sukses selalu buat mas alwi

    Reply

    Marbidin Reply:

    saya harus posting nama pembalap yang ikut MotoGP ni biar banyak yg ngunjungi .

    Reply

    RifkyMedia™ Reply:

    sebentar lagi mas alwi bakal posting jadwal piala dunia ;) ditunggu aja, hehehehe

    Reply

    Alwi Reply:

    Heeee …. ketauan dech ……..

    Reply

    cah ndeso Reply:

    Jadwal Sholat udah
    Jadwal MotoGP udah
    Jadwal Piala Dunia, bentar lagi

    apa lagi yak yang blon?

    Reply

    Sarimin Reply:

    ditunggu segera… jadwal pelajaran!

    Amink Reply:

    nambahin dikit….

    jadwal kereta api belum…

    piss

  8. 2-1-2010 at 15:12 | #8

    Pembalap andalan saya Del Piero kira2 bisa di depan g y… :lol:

    Reply

    Alwi Reply:

    Di depan gawang …. heeeee … pemain Juve kaaannn

    Reply

    RifkyMedia™ Reply:

    wah masih mabuk setelah pesta tahun baru ;)

    Reply

    cah ndeso Reply:

    Maklum Mas, masih kebawa suasana :lol:

    Reply

    Sarimin Reply:

    mabuk lem…

    Reply

  9. 2-1-2010 at 15:13 | #9

    wow…ada jadwal lagi! mantab deh!

    Reply

    Marbidin Reply:

    awal tahun memang musim nyusun jadwal,
    jadwal nikah kapan mas Rifky? :lol:

    Reply

    RifkyMedia™ Reply:

    wedew..ya itu bisa diatur :-t

    Reply

    Marbidin Reply:

    jangan lupa undangan mabok2 nya .

    Sarimin Reply:

    wkwkwk… dia gak mau nikah…, yg penting koneksi internet lancar…

    Alwi Reply:

    Ouu …blm nikah yaaa …. masalah nikah konsul ama saya …., saya dah nikahin hampir 2000 pasang …. sejak Tahun 2002 ampe skrng

    Reply

    Sarimin Reply:

    paling yang 1000 lagi masuk kamar mandi…(piss..)

    cah ndeso Reply:

    weh weeehhh….. selamat yak Om :lol:
    kasih salim dulu aahhh [jabat tangan mode=on] :mrgreen:

    Amink Reply:

    hah…2000 pasang!!!@#!
    memang nya om alwi pak penghulu yak…

Comment pages
0+7=? (Wajib diisi)