Home » Bisnis Internet » Google » Google Adsense Sudah Support Bahasa Indonesia

Google Adsense Sudah Support Bahasa Indonesia

4 Feb. 201262 comments
Google Adsense Sudah Support Bahasa Indonesia

Google Adsense Sudah Support Bahasa Indonesia? Kalimat tersebut mungkin saat ini sedang hangat-hangatnya jadi topik pembahasan di ranah blogosphere tanah air. Memasang Google Adsense adalah salah satu cara monetisasi blog yang sangat menjanjikan. Beberapa blogger bahkan ada yang begitu terobsesi untuk bisa memasang Google Adsense di blognya walaupun berpotensi melanggar TOS-nya Google Adsense, seperti memasang Google Adsense untuk konten di blog berbahasa Indonesia atau melakukan cara-cara curang lainnya seperti manipulasi keyword, Black Hat SEO dll sehingga sangat potensial untuk kena banned.

Saat ini kita patut bergembira dan berbangga hati karena sejak tanggal 1 Peb. 2012 Google telah memberikan kepercayaan kepada para blogger atau pengelola web di tanah air untuk bisa memasang Google Adsense di blog atau web dengan konten bahasa Indonesia. Selain itu Google Adsense juga bisa dipasang di blog atau web versi mobile (Google Adsense for mobile content).

Saya termasuk salah satu blogger yang ikut menyambut dengan gembira dengan adanya kebijakan ini. Dan tidak perlu menunggu lama semalam saya coba-coba iseng pasang Google Adsense di blog ini, dan yang mengejutkan saya, baru beberapa jam pasang sudah dapat 17 klik dan  mendapatkan US$1,17 penghasilan tertaksir. Tadi siang saya cek lagi akun Google Adsense saya penghasilan tertaksir sudah bertambah/meningkat menjadi US$3,36 dengan 31 klik.

Penghasilan sejumlah itu mungkin masih sangat sedikit, namun demikian tetap saya syukuri karena ini baru tahap permulaan dan uji coba.  Dan tentunya ini tidak saya maksudkan untuk pamer atau ria tapi semata-mata hanya sebagai sarana untuk memotivasi diri agar terus produktif membuat postingan atau konten yang bermanfaat supaya traffic terus naik dan harapannya kliknya juga meningkat.

Mudah-mudahan Google Adsense untuk bahasa Indonesia ini bisa awet dan langgeng. Tidak ada maksud untuk menggurui, mari kita gunakan kepercayaan yang telah diberikan Google ini dengan cara menggunakan Google Adsense sebaik mungkin dengan memperhatikan kebijakan dan TOS yang telah dibuat oleh Google, dan jangan gunakan cara-cara curang yang berpotensi melanggar kebijakan dan TOS-nya Google Adsense, jika tidak maka tidak menutup kemungkinan Google Adsense bahasa Indonesia ini bisa ditarik kembali seperti yang terjadi beberapa bulan yang lalu.

Cara pasang Google Adsense di blog bahasa Indonesia

Bagaimana cara pasang Google Adsense di blog bahasa Indonesia? Saya kira caranya tidak terlalu jauh dengan cara pasang Google Adsense pada umumnya. Yang terpenting adalah jangan sekali-kali merubah atau memanipulasi kode yang diberikan, misalnya mengubah bentuk dan ukuran unit iklan yang telah ditentukan oleh Google, menampilkan hasil klik di jendela pop up atau mengalihkan target iklan dan lain-lain.

Yang diperbolehkan adalah seperti memodifikasi warna unit iklan menggunakan opsi warna yang disediakan oleh AdSense, meletakkan unit iklan pada posisi tertentu pada halaman web yang dianggap memiliki tingkat keterbacaan tinggi atau menghilangkan garis tepi unit iklan dan menyamakan warna latarnya dengan warna latar halaman web sehingga unit iklan terlihat membaur dengan isi halaman.

Bagaimana dengan anda? apakah sudah pasang Google Adsense juga? dan bagaimana hasilnya? mari kita diskusikan untuk saling berbagi pengalaman. Terus terang jam terbang atau pengalaman saya dengan Google Adsense masih sangat minim/rendah karena walaupun punya 2 akun Google Adsense (yang satu hadiah dari teman) sejak 3 tahun yang lalu tapi tidak pernah digunakan dan baru semalam saya coba-coba iseng pasang di blog ini.

Google Adsense Sudah Support Bahasa Indonesia Reviewed by : Alwi on Rating : 5
Mudah-mudahan artikel tentang Google Adsense Sudah Support Bahasa Indonesia ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Gajian Pertamaku Dari Google Adsense
  2. Nikmati Promo Kartu Kredit BCA Bagi Pecinta Kuliner
  3. Mendapatkan Kiriman PIN Google Adsense
  4. Cara Memanfaatkan Twitter Untuk Blog Anda
  5. 101 Tips Cara Monetize Blog
  6. Cara Pasang Adsense Di Bawah Judul Postingan
  7. Kepuasan Pelanggan Adalah Segalanya
  8. 4 Kesalahan Blog Perusahaan
  9. Konten Berkualitas Versi Google
  10. Satu-Satunya Pembeda Antara Pemenang dan Pecundang
  1. 4-2-2012 at 20:01 | #1

    Akun saya juga sudah 3 tahun Mas…
    Berapa dolar?
    Masih kosong melompong

    Reply

  2. 4-2-2012 at 22:30 | #2

    Saya baru daftar kemaren, masih dalam masa review dari mbah google. Moga ja bisa diapprove :)

    Reply

  3. 4-2-2012 at 22:31 | #3

    Saya pernah punya 2 akun, tapi sekarang sudah dibanned semuanya.

    Reply

  4. 5-2-2012 at 00:15 | #4

    google makin mempermudah aja hehe.,

    nb: linknya dah aku pasang mas,. :)

    Reply

    djawa Reply:

    mas alwi., linkku salah tuh yg di daftar link., mohon dikoreksi :D

    Reply

  5. 5-2-2012 at 09:59 | #5

    support bahasa indo sih support, cuman karena relefansinya dengan keyword relatif kurang, kliatannya kena smart pricing terus deh, dari pengalaman beberapa tahun memasang ga dan kita juga pasang iklan memakai adwords, saat kita ngebid 2ribu sering cuman kena charge seribu per klik, kadang 1.500, publisher dapat 68%nya,
    secara keseluruhan masih lebih bagus daripada kita kelilingan jualan slot banner ke pengusaa pengusaha semarang atau lebih mengerikan lagi PPC lokal, 10ribu impression jumlah klik nol!!! wooooow…..

    Reply

  6. 5-2-2012 at 11:40 | #6

    saya daftar berkali2 ko gagal terus ya, pnyebabnya bahasa tidak didukung. memang webnya hrs pake bhs. inggris yah, soalnya nyari pilihan b.indonesia ga ada. mohon pencerahannya dr yg sdh brpengalaman..

    Reply

  7. 5-2-2012 at 16:08 | #7

    Bener Google AdSense ada pilihan bahasa Indonesianya ?????
    Kabar baik, nih :))

    Reply

    djawa Reply:

    bukan ada pilihan bahasa indonesianya mba., tapi udah suport konten bahasa indonesia., “maaf klo salah :D”

    Reply

    Bandung Trip Reply:

    bedanya apa mas jawa? bukannya opsi bahasa itu diliat dari konten webnya..

    Reply

  8. 5-2-2012 at 21:53 | #8

    lumayan tuh mas dapat 0,1 / klik utk blog indo
    saya takutnya orang indo sering klik gak menentu / fraud klik. beda ama orang luar yg klik karena mmg butuh informasi.

    Reply

  9. 5-2-2012 at 21:54 | #9

    Kalau blognya mas Alwi ini jangan ditanya trafficnya, pasti banyak banget yang klik iklannya… Semoga sukses ya mas untuk adsensenya.. Saya malah belum mencobanya, tapi membaca ulasan mas Alwi ini jadi tertarik juga untuk segera memasangnya..

    Reply

    Sriyono Semarang Reply:

    alexa rank 64ribuan tuh klo dikasih ga 3 slot iklan di post mungkin ga pageviewsnya 50ribu per hari, kipas kipas…
    #gosipinvestigasi… xixixi…

    Reply

  10. 5-2-2012 at 23:18 | #10

    Semoga sukses buat yang ikutan GA

    Reply

Comment pages
1 2 3 6 2594
5+5=? (Wajib diisi)