Home » Wordpress » WordPress 3.0 Siap Dirilis Mei 2010

WordPress 3.0 Siap Dirilis Mei 2010

18 Apr. 201089 comments
WordPress 3.0 Siap Dirilis Mei 2010

WordPress 3.0 siap diluncurkan Mei 2010, tentunya dengan adanya penambahan fitur-fitur baru yang lebih oke dibandingkan versi sebelumnya dan ini sangat cocok untuk mengakomodir antara kebutuhan seorang blogger dan web developer atau web desainer. Pokoknya wordpress is the best, WordPress is a state-of-the-art publishing platform with a focus on aesthetics, web standards, mudah digunakan dan yang lebih penting gratis untuk digunakan.

WordPress adalah sebuah CMS (sistem manajemen konten) yang pada awalnya dirancang untuk blogger. Namun saat ini WordPress juga banyak digunakan para web developer dan pelaku bisnis professional untuk mengembangkan usahanya. Apalagi pada tahun 2009 kemaren WordPress baru saja mendapatkan penghargaan dan memenangkan Best Open Source CMS Award dengan fitur terlengkap dan juga meraih Runner Up Best Open Source PHP. Sebuah keputusan yang tepat ketika dulu saya ingin ngeblog dengan memilih wordpress, walaupun kadang-kadang saya juga masih menggunakan blogspot. Berikut ini saya tampilkan beberapa situs besar bertaraf International yang menggunakan CMS WordPress di antaranya :

  1. CNN
  2. Fisherprice
  3. Wall Street Journal
  4. Forbes
  5. National Geographic
  6. Arena Magazine
  7. PopWatch Entertainment Weekly
  8. DC Universe
  9. Nikon
  10. CIDA Enterprises
  11. Pepsi
  12. Nokia
  13. Best Buy
  14. Ford
  15. Coca-Cola

Kembali ke laptop WordPress 3.0, beberapa fitur tambahan dalam versi WordPress 3.0 terbaru yang sebentar lagi akan segera dirilis antara lain :

  • Multi-User Feature.
    Wordpress akan digabung dengan WP-MU. Dengan fitur ini memungkinkan penggunanya untuk membuat beberapa blog sekaligus dengan hanya satu instalasi. Fitur ini sebelumnya hanya terdapat pada WordPress MU. Kita dapat membuat bebarapa blog dan memilih sendiri alamat url blog-blog tersebut dengan sub-domain atau sub-directory, ini tentu akan menghemat jatah space yang ada.
  • Theme Default Telah Berubah.
    Tema default yang akan digunakan pada versi 3.0 ini yaitu bernama Twenty Ten, dan bisa dicustomisasi seperti Custom Header, Custom Background, Multiple Widget, Custom Navigation, Cascading Menu dll. Pokoknya lengkap tidak lagi berwarna biru seperti di versi sebelumnya yang sangat sederhana dan tanpa menu navigasi.
  • Pengaturan Menu Baru.
    Pengaturan menu pada WordPress 3.0 akan digabungkan antara Pages, Categories, dan Link dan semuanya bisa dilakukan secara drag and drop.
  • Costomisasi Background.
    Pada WordPress 3.0 ini pengguna bisa mengganti background blog sesuai selera dan bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Rencana Jadwal Update WordPress yaitu : Versi 3.0 akan dirilis pada bulan Mei 2010, Versi 3.1 pada bulan Agustus 2010 dan Versi 3.2 pada bulan November 2010.

Sumber : terjemahan bebas dan sedikit ngawur dari : http://wordpress.org/about/roadmap, http://technorati.com/blogging/article/wordpress-30-is-getting-ready-to.

Mudah-mudahan artikel tentang WordPress 3.0 Siap Dirilis Mei 2010 ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Free WordPress Theme Mobile
  2. Cara Membuat Daftar Isi di WordPress dengan Sitemap Generator
  3. WordPress 2.9.1 is available! Please update now
  4. Update WordPress ke versi 2.9 (terbaru)
  5. Mengenal Kode Widget Sidebar WordPress
  6. WordPress 3.0 Release Candidate
  7. Menampilkan Smilies Atau Emoticon Kaskus Di Kotak Komentar
  8. WordPress 3.0 Released
  9. Cara Membuat Halaman Maintenance dengan .htaccess
  10. Cara Membuat Daftar Isi Di WordPress.com
  1. 8-12-2016 at 00:21 | #1

    semakin aduhai ni bang, semakin top banget…

    Reply

Comment pages
1 4 5 61817
2+3=? (Wajib diisi)