Home » Info » Pengalaman Menggunakan Beberapa Jenis Koneksi Internet

Pengalaman Menggunakan Beberapa Jenis Koneksi Internet

22 Jan. 201256 comments
Pengalaman Menggunakan Beberapa Jenis Koneksi Internet

Tadinya saya pelanggan setia IM2 broom unlimited. Ketika saya pindah kantor di daerah Cilandak Jakarta Selatan kebetulan koneksi menggunakan IM2 kurang stabil alias putus nyambung kaya orang pacaran. Sampai akhirnya saya memutuskan untuk mencoba menggunakan kartu lain. Kartu pertama yang saya coba yaitu Telkomsel Flash, koneksinya sangat mantab dan ngacir (bisa sampai 700 kbps) bahkan untuk buka Youtube pokoknya 100% ampuh, buat download juga wush wush wush. Tapi akhirnya (Sssssstttt jangan bilang siapa-siapa yaaa ….) karena mahal 200 ribu cuma dapat 1.5 Giga, akhirnya harus kuakhiri hubungan cintaku dengan Telkomsel Flash.

Setelah putus hubungan dengan Telkomsel Flash akhirnya jadian sama si XL, itupun tidak berlangsung lama disebabkan goyangannya tidak memuaskan saya, karena sering “telmi” dan “lola” akhirnya kuputuskan juga hubunganku dengan si XL.

Smartfren Connex Kesan Pertama Begitu Menggoda (namun) Selanjutnya Bikin Kecewa

Sampai akhirnya saya jatuh hati sama Smartfren Connex yang sangat murah meriah tapi lumayan kenceng koneksinya, karena dengan harga Rp.199.000 sudah dapat kartu perdana plus modem CDMA EVDO REV.A dan paket yang ditawarkan adalah free internet sepuasnya tanpa quota (true unlimited) selama 30 hari.

Selama sebulan penuh menggunakan Smartfren Connex bisa dibilang cukup memuaskan hasrat saya. Karena cukup memuaskan, maka setelah masa sebulan terlewati saya langsung memutuskan untuk memperpanjangnya untuk sebulan penuh berikutnya dengan mengambil paket Volume Base 2 Giga dengan kecepatan Download Up to 3.1 Mbps dan Upload Up to 1.8 Mbps.

Seminggu pertama menggunakan paket Volume Base benar-benar dahsyat, speednya bisa sampai 1400 Kbps, buat buka youtube benar-benar anti lelet dan anti buffer (ihateslow). Bahkan setiap ada yang bertanya kepada saya, kartu apa sih yang bagus dan murah buat internetan, maka selalu saya rekomendasikan untuk menggunakan Smartfren Connex.

Tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii ………… semua cerita manis kedahsyatan speed tersebut hanya berjalan satu minggu, karena setelah itu yang terjadi justru sebaliknya yaitu koneksinya super lelet dan koneksinya terlalu sering putus nyambung, padahal sinyalnya selalu penuh. Sudah saya coba di beberapa tempat dari mulai Cilandak, Pondok Labu bahkan Yogjakarta yaaa tetap sama aja hasilnya, lelet dan terlalu sering putus nyambung walaupun sinyal penuh, dan selalu muncul tanda kalau koneksi sedang tidur.
Smartfren Connex tidur

Suatu ketika bukan sekedar putus nyambung, tapi bener-bener putus gak bisa nyambung lagi untuk selamanya karena modemnya langsung saya banting saya injek-injek sambil mulut tak terkendali untuk mengeluarkan sumpah serapah dan makian. Inilah akibatnya :
Smartfren Connex Lelet
Sampai akhirnya saya sempat berpikir, apa jangan-jangan Smartfren Connex hanya bagus untuk paket perdananya saja yaaa. Jika demikian tak ada salahnya saya beli paket perdananya lagi yang plus modem (harganya Rp.199.000,-). Tapi setelah saya coba ternyata hasilnya beda dengan dulu saat pertama mencoba Smartfren Connex yang koneksinya cukup lancar. Untuk paket perdana+modem yang sekarang koneksinya juga sering putus nyambung dan lelet walau sinyalnya penuh.

Dugaan saya penyebabnya kemungkinan karena makin banyaknya pelanggan sehingga mengakibatkan makin banyaknya zona high traffic yang menyebabkan arus data juga jadi tersendat (lelet). Ini mungkin mirip seperti kasus yang dulu terjadi pada Telkom Flash dan IM2, awalnya bagus tapi begitu makin banyak pelanggan dan pemakai maka kualitas koneksinya juga semakin menurun. Tapi saya kurang tahu apakah pengguna yang lainnya juga mengalami hal yang sama dengan Smartfren Connex yang digunakannya.

Mudah-mudahan artikel tentang Pengalaman Menggunakan Beberapa Jenis Koneksi Internet ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Google Perbarui Algoritma Hasil Pencariannya
  2. Online Satu Jam Per Hari Tingkatkan IQ
  3. Jangan Posting Video Ariel, Luna Maya dan Cut Tari
  4. Kamera Ponsel Cerdas Akan Capai 16 MP
  5. Penerimaan CPNS 2010 Prov. Jawa Tengah
  6. Alamat Palsu : Ayu Ting Ting
  7. Mengenalkan Dua Bahasa Sejak Bayi Dalam Kandungan
  8. Nikmati Promo Kartu Kredit BCA Bagi Pecinta Kuliner
  9. Cara Setting GPRS XL Via SMS Dan Manual
  10. Firefox 4 beta akan dirilis bulan Juni
  1. 29-5-2012 at 11:43 | #1

    bener banget gan. di tempat ane juga kayak gitu. kirain cuma ane aja yang ngalamin

    Reply

  2. Jedo
    25-6-2012 at 21:00 | #2

    sup, emang super-lelet.
    tapi jangan salah,
    lelet ini bukan karena kesalahan modem, maupun cuaca, melainkan dikarenakan karena DISENGAJA oleh smartfren.

    Ada program/applikasi yang sengaja dipasang oleh smartfren untuk membatasi penggunaan bandwidth.
    Yang seperti ini yang tidak di-informasikan pada pelanggan, mungkin takut kalau pelanggan smartfren yang tidak setuju pada hijrah ke provider lain.

    SBY payah pilih menkominfo dari kalangan agama, bukannya orang yang kompeten dibidangnya.

    Seharusnya menkominfo mengadakan inspeksi ke provider internet, untuk memastikan bahwa ISP melakukan service benar pada pelanggan, dan tidak berlaku curang.

    Reply

    bagoes Reply:

    MENKOMINFOnya cuma paham halal haram aja
    gak mudeng bidangnya

    Reply

    Kunang Malam Reply:

    Bagaimanapun kita berusaha memakainya toh juga gak bakalan yang kita harapkan, baik kita pakai paket unlimited maupun paket perdana sama saja smartfrend boong alias kayak dodol garut, bukan karena pemakaiannya banyak, tapi dari smartfernd saja tw modemnya, sama aku juga kena kendala saat browsing tdnya bagus taunya kayak panuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Reply

  3. kunagoes
    18-7-2012 at 09:20 | #3

    kalo aku pake wajanbolic. Sebelum pake emang sinyalnya jelek, karena mungkin bts-nya agak jauh dari lokasi. Tapi setelah pasang wajanbolic (terutama yng bts-nya agak jauh), sinyal dan koneksi pun lumayan.
    Tapi satu minggu ini kasus aku sama dengan agan. Demikian pula dengan temanku. Aku berpikir jangan2 terkena virus, karena hampir berbarengan dengan berita tentang kiamat internet tgl. 9 Juli dikarenakan adanya virus DNS changer. Aku pake anti virus avira dan kaspersky sekaligus, juga gak mempan.
    Terus browsing tentang DNS changer dan antisipasinya. Maka aku dapatkan TDSSKiller buatan Kaspersky. Hasilnya, sudah 2 hari ini koneksi kembali seperti semula. Avira + Kaspersky lewat, tapi dengan TDSSKiller ada thread malware.
    Hati2 menggunakan TDSSKiller. Jika ditemukan thread, file yang berekstensi *.sys jangan di-delete. Bisa2 mouse dan keyboard tidak jalan, dan kita akan berfikir instal ulang windows. Download TDSSKiller di http://support.kaspersky.com/faq/?qid=208283363

    Reply

  4. jemmy
    4-8-2012 at 18:31 | #4

    Saya juga mengalami demikian bos, masa baru aja beli perdana kartu smartfren dan saya isi dengan 100rb untuk paket 6GB 30 hari, hasilnya 1 hari lancar dengan kecepatan ping 300 /s…. kemudian hari selanjutnya hanya bisa nyambung tapi ga bisa dibuat browsing karna leletnya minta ampun. Sempat terpikir kartu ini mau saya injek-injek sampai remuk tak bersisa, tapi sayang juga pulsanya, aduuuhhh… emang dasar operator!!! kacau nih. Smartfren not recommended deh pokoknya..nyesel..korban iklan di tv…

    Reply

  5. 11-10-2012 at 07:00 | #5

    lahh,kalo habis quota kan emang gitu kali
    quota ente 2GB. kalo habis speednya emang jadi 64kbps. itu berlaku untuk semua koneksi


    Kalau itu saya tahu dan paham betul, tapi saat itu quota saya masih banyak karena baru dipakai seminggu, saat itu quota masih sekitar 1,3 Giga. kemudian saya beli lagi (untuk kedua kalinya) Smartfren Connex yang plus modem (harganya Rp.199.000,-). Tapi setelah saya coba ternyata hasilnya beda dengan dulu saat pertama mencoba Smartfren Connex yang koneksinya cukup lancar. Untuk paket perdana+modem yang kedua koneksinya juga sering putus nyambung dan lelet walau sinyalnya penuh

    Reply

  6. Shandy
    27-11-2012 at 18:09 | #6

    Smartfren saya, sinyal penuh terus karena saya di tengah2 kota tapi pakai tambahan antena penguat, tetap saja 1 hari lancar lalu 3 – 4 hari super lelet, lalu besoknya lancar 1 atau 1/2 hari lagi lantas lelet lagi, seterusnya,
    akhirnya modemnya saya geletakan sampai hilang, percuma pakai smartfren.

    Reply

  7. 6-1-2013 at 07:35 | #7

    bener banget nech sekarang q ngalaminya,,,,, dah 3bulan bagus sekarang tidur melulu cape deh,,, da cara untuk bikin lancar??

    Reply

  8. 27-1-2013 at 08:35 | #8

    katanya I HATE SLOW tapi kenyataanya SLOWWWWW BANGET….
    terus koneksi yg cepet buat internet kartu apa dong?

    Reply

  9. 16-6-2013 at 20:47 | #9

    wah betul ga, ane lebih parah lagi jangankan 64 kbps . . . 0 kbps deh disini . . padahal pulsa baru isi buat yg reguler 30
    gimana neh smarfren layanan nya jangan cuma iklan doang narik pelanggan tapi buktinya nol
    tingkatkan pelayananmu klo pengen maju

    Reply

  10. 3-11-2013 at 12:43 | #10

    benar gan, saya juga mengalami hal yang sama.
    smartfreen memang parah,,,,,,

    Reply

Comment pages
1 3 4 5 6 2584
1+5=? (Wajib diisi)