Home » Info » Online Satu Jam Per Hari Tingkatkan IQ

Online Satu Jam Per Hari Tingkatkan IQ

17 Jan. 2010325 comments
Online Satu Jam Per Hari Tingkatkan IQ

pengaruh internet terhadap kecerdasanBerbagai kebiasaan di era digital seringkali membuat khawatir akan berdampak buruk pada perkembangan otak. Namun nyatanya, hasil penelitian terbaru menyebutkan kegiatan berinternet rutin selama satu jam bisa meningkatkan taraf kecerdasan atau IQ dan juga daya ingat.

Para ilmuwan di University of California, Los Angeles membandingkan otak partisipan yang tergolong orang dewasa berusia paruh baya yang jarang menggunakan internet dengan kondisi otak mereka setelah bermain internet selama satu jam sehari.

Setelah lima hari, area otak yang disebut prefrontal cortex yang mengontrol kemampuan dalam membuat keputusan dan mengintegrasikan informasi rumit terlihat jauh lebih aktif.

Area ini sebelumnya kurang aktif ketika belum dilakukan percobaan,” kata pemimpin studi ilmiah ini, Gary Small.  Namun setelah lima hari, area otak itu sama aktifnya dengan otak milik mereka yang rutin berinternet. Ini menunjukkan bahwa fungsi otak dapat berubah dan meningkat dengan penggunaan internet,” ujarnya. Melalui studi ini, diketahui pula bahwa rata-rata tingkat IQ meningkat secara perlahan seiring dengan perkembangan kultur digital. Kemampuan mengolah informasi dengan cepat dan melakukan banyak tugas tanpa kesalahan juga terus meningkat.

Bahkan kegiatan yang dianggap cukup membosankan pun seperti memeriksa dan memilih email dapat meningkatkan kemampuan dalam membuat suatu keputusan. Kegiatan rutin memilih email dalam inbox setiap hari membantu mengembangkan kemampuan menyaring informasi dalam jumlah lebih besar dengan cepat. Kita pun dilatih untuk memutuskan mana yang penting dan mana yang tidak, tegas Small. Sumber Daily Mail.

Setujukah anda kalau judul di atas saya ganti menjadi “Blogging Satu Jam Perhari Tingkatkan Kecerdasan IQ ???”.

Mudah-mudahan artikel tentang Online Satu Jam Per Hari Tingkatkan IQ ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Akses Internet adalah Hak Asasi Manusia?
  2. Browser Terbaru Chrome Bisa Terjemahkan Website
  3. Komentar Blog Terpanjang Di Dunia
  4. Saatnya Pindah Hosting
  5. Kedahsyatan Speed IM2 Broom Unlimited
  6. Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Gairah (Libido)
  7. Tips Tetap Sehat Dan Bugar Selama Berpuasa
  8. Mau Netbook Gratis? Ikuti Survei detikINET
  9. Michelle Phan, Video Blogger Cantik Kaya Raya
  10. Lima Puluh Blog Paling Berpengaruh di Dunia
  1. 6-7-2010 at 11:32 | #1

    Kenyataan bahwa saya dapat mencampur visual, suara, dan teks ketika membuat argumen atau menceritakan sebuah kisah sehingga ini meningkatkan efektivitas kerja.”

    Reply

  2. 6-7-2010 at 11:32 | #2

    Survei juga menanyakan apakah sebagian besar penemuan menarik pada masa mendatang telah diantisipasi?

    Reply

  3. 6-7-2010 at 11:32 | #3

    Sebagian besar ahli merasa gadget dan aplikasi ditakdirkan menangkap imajinasi kita dalam 10 tahun mendatang menjadi tak terduga.

    Reply

  4. 6-7-2010 at 11:33 | #4

    “Jawaban yang benar adalah kombinasi dari dua hal,” tulis Profesor MIT David Clark. Menurutnya perangkat tersebut dapat melihat banyak apa yang akan terjadi beberapa tahun ke depan.

    Reply

  5. 6-7-2010 at 11:33 | #5

    Hal ini dimungkinkan karena makin tersedianya sensor, penggerak, cyber-car dan berbagai jenis implan serta elemen-elemen proto-cyborg.

    Reply

  6. 6-7-2010 at 11:33 | #6

    Apakah Internet tetap bebas dan tak terkekang pada tahun 2020? Atau akan ada lebih banyak kontrol informasi? Untuk isu ini, 61 persen responden percaya bahwa prinsip-prinsip dasar Internet gratis dan akses terbuka informasi akan menang.

    Reply

  7. 6-7-2010 at 11:33 | #7

    Beberapa diantara mereka ada yang pesimistis, takut bahwa negara-negara seperti China dan Iran terus mencoba mempertahankan kekuasaan dengan mengendalikan akses Internet.

    Reply

  8. 6-7-2010 at 11:34 | #8

    Selain itu vendor dan korporasi semakin membatasi akses kepada pengguna.

    Reply

    Hari Mulya Reply:

    omong opo to cah iki, aku kok ora mudeng…

    Reply

  9. 6-7-2010 at 11:34 | #9

    Tapi pendapat responden terbelah soal ini. “Menurut saya, tak terelakkan bahwa negara akan berusaha mengerahkan lebih banyak kontrol melalui Internet,” tulis Hal Varian, kepala ekonom Google. “

    Reply

  10. 6-7-2010 at 11:34 | #10

    Namun, saya berpikir terjadinya perubahan sehingga internet tetap relatif bebas.”

    Reply

Comment pages
2+5=? (Wajib diisi)