Home » Aplikasi » Mengembalikan Element Properties Firefox 3.6

Mengembalikan Element Properties Firefox 3.6

19 Apr. 2010116 comments
Mengembalikan Element Properties Firefox 3.6

Dibandingkan browser yang lain seperti Opera, Safari, Chrome dan Internet Explorer, sampai saat ini Mozilla Firefox adalah salah satu browser andalan yang paling sering digunakan oleh para netter khususnya blogger karena mempunyai banyak keunggulan-keunggulan dibandingkan browser lainnya, seperti dukungan bahasa, tersedianya ratusan add on pilihan dll, walaupun untuk kecepatan menurut saya masih bisa diperdebatkan antara Firefox, Safari, Opera dan Chrome. Namun untuk kompatibilitas tampilan web atau blog masih lebih unggul dibandingkan browser lainnya apalagi IE.

Di versi-versi terakhir juga ditanamkan fitur-fitur baru yang cukup banyak dibandingkan versi 3.5 ke bawah, seperti tersedia dalam lebih dari 70 bahasa, fitur baru Personas, yang memungkinkan pengguna untuk mengubah tampilan Firefox dengan satu klik, perlindungan dari out-of-date plugin untuk menjaga pengguna lebih aman ketika mereka browsing, membuka video asli kini dapat ditampilkan pada layar penuh, peningkatan kinerja JavaScript, waktu start up dll. Cuman sayangnya di antara kelebihan tersebut menurut saya malah ada fitur yang dikurangi atau dihilangkan, padahal fitur tersebut sering saya gunakan ketika sedang blogging. Fitur tersebut yaitu “element properties” tidak muncul ketika pengguna melakukan klik kanan pada sebuah link atau gambar.

Sekarang pengguna browser Firefox bisa mengembalikan atau memfungsikan kembali element properties dengan menginstall add on “Element Properties 6“, jika ada yang berminat silahkan download di sini, kemudian install. Setelah terinstall, restart browser Firefox.  Jika berhasil ketika mouse diarahkan ke sebuah link kemudian klik kanan pada sebuah link atau gambar, element properties akan muncul di antara element-element yang lain.

Fungsi element properties untuk cek keterangan gambar kita bisa melihat URL gambar, jenis file gambar, ukuran gambar, besar file gambar dan teks alternatif. Sedangkan untuk link, fungsi element properties bisa anda gunakan untuk mengecek apakah link tersebut akan dibuka di tab yang sama atau akan dibuka di tab baru, apakah link tersebut dofollow atau nofollow. Untuk link dofollow keterangan yang muncul adalah Relasi : : external atau kadang tidak ditampilkan tulisan Relasinya, sedangkan jika link tersebut nofollow akan menampilkan pesan Relasi : external nofollow. Alternatif lain untuk mengetahui sebuah link itu dofollow atau nofollow bisa dilakukan dengan melihat source kode link tersebut, atau bisa juga menggunakan sebuah add on, salah satunya “NoDoFollow 1.1” yaitu yang bisa di download di sini.  OK walaupun sedikit mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk para pengguna browser Firefox.

Mudah-mudahan artikel tentang Mengembalikan Element Properties Firefox 3.6 ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Download Firefox 4 Beta 1
  2. Membuat Pengingat Otomatis Dengan Google Calendar
  3. Download Google Chrome 16 Dev, Chrome 15 Beta dan Chrome 14 Stable
  4. Firefox 3.6.15 Download and Update
  5. Wasolim, Jadwal Waktu Shalat Untuk BlackBerry
  6. TV Streaming Indonesia
  7. Download Opera Mini 5 dan Opera Mobile 10 Versi Final
  8. WordPress Untuk iPhone / iPad
  9. Backup dan Restore BlackBerry Messenger (BBM)
  10. Adobe Flash Player Versi 10.1 Makin Mak Nyus
  1. 24-9-2013 at 15:16 | #1

    menarik banget informasi nya terimakasih ya gan

    Reply

  2. 22-3-2014 at 14:49 | #2

    ijin saya share mas, pasti bermanfaat untuk oranglain

    Reply

  3. 12-4-2014 at 14:13 | #3

    makasih infonya semoga bermanfat

    Reply

  4. 11-5-2014 at 19:58 | #4

    keren mastah sangat manarik nih, ditunggu kelanjutannya

    Reply

Comment pages
1 3 4 51819
0+5=? (Wajib diisi)