Home » Lain-lain » Manfaat, Keutamaan dan Kekuatan Do’a

Manfaat, Keutamaan dan Kekuatan Do’a

20 Mei. 2010140 comments
Manfaat, Keutamaan dan Kekuatan Do’a

Do'aDo’a mempunyai kekuatan yang luar biasa. Do’a merupakan salah satu bentuk ibadah yang paling mulia di sisi Allah.  Do’a adalah inti sarinya ibadah. (HR. Tirmidzi). Do’a adalah senjatanya seorang mukmin dan tiang (pilar) agama serta cahaya langit dan bumi. (HR. Abu Ya’la). Dengan senantiasa berdo’a akan menghadirkan energi baru, menambah stamina dan menenangkan batin dan jiwa.

Diriwayatkan dari shahabat Nu’man bin Basyir ra bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Do’a adalah ibadah”, kemudian setelah itu beliau membaca ayat “Berdo’alah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk Neraka Jahannam dalam keadaan hina dina” (QS. Ghafir: 60) (Diriwayatkan oleh Bukhari dalam Adabul Mufrad no.714.

Di ayat lain disebutkan : “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah) bahwasanya Aku adalah dekat, Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila ia memohon kepada-Ku”. (QS. Al Baqarah: 186).

Di dalam hadits lain Rasulullah SAW bersabda tentang keutamaan do’a, “Tidak ada sesuatu yang lebih mulia di sisi Allah ta’ala selain do’a” (HR. Ahmad no. 8733.  Syu’iab Al Arnauth berkata bahwa hadits ini hasan).

Berkaitan dengan Manfaat, Keutamaan dan Kekuatan Do’a, saya begitu haru membaca komentar-komentar sobat semua di postingan Mohon Maaf | Mohon Do’a yang telah saya sampaikan sebelumnya. Tak lupa saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada sobat-sobat semua atas dukungan dan supportnya ikut mendo’akan kesembuhan ibu saya sehingga alhamdulillah saat ini ibu saya sudah diperbolehkan pulang setelah dirawat di Rumah Sakit selama satu minggu.

اللهم رب الناس اذهب البئس واشفها انت الشافي ولا شفاء الاشفائك شفاء لا يغادر سقما

Ya Allah Tuhan segala manusia, jauhkanlah kesukaran/penyakit itu dan sembuhkanlah ia (ibuku), Engkaulah yang menyembuhkan, tak ada obat selain obat-Mu, obat yang tidak meninggalkan sakit lagi.

Do’a sobat semua adalah hadiah terbesar dan terindah yang saya terima, penuh manfaat dan daya guna. Sekali lagi saya hanya bisa mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas dukungannya dan tidak bisa membalas kebaikan sobat semua, mudah-mudhahan Allah SWT Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang yang akan membalas kebaikan sobat-sobat semua. Jazakumullah khoiron katsiron. Wa jazakumullah ahsanal jaza.

Mudah-mudahan artikel tentang Manfaat, Keutamaan dan Kekuatan Do’a ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Selamat Tahun Baru 2012
  2. Sumpah Pemuda
  3. The Connection Has Timed Out
  4. Mengembalikan Semangat Ngeblog
  5. Pesta Blogger Plus 2010
  6. Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan
  7. Sembilan Oktober Dua Ribu Sebelas (091011)
  8. SMP, Anak SMP dan Masa Remaja
  9. Internal Server Error
  10. [Puisi Cinta] Cinta Itu Adalah …
  1. 6-7-2010 at 11:55 | #1

    Ada tiga orang yg tidak ditolak do’a mereka: Orang yg berpuasa sampai dia berbuka; Seorang penguasa yg adil; Dan do’a orang yg dizalimi .

    Reply

  2. 6-7-2010 at 11:55 | #2

    Do’a mereka diangkat oleh Allah ke atas awan dan dibukakan baginya pintu langit dan Allah bertitah Demi keperkasaanKu Aku akan memenangkanmu meskipun tidak segera.

    Reply

  3. 6-7-2010 at 11:56 | #3

    Barangsiapa tidak berdo’a kepada Allah maka Allah murka kepadanya.

    Reply

  4. 6-7-2010 at 11:56 | #4

    Apabila kamu berdo’a janganlah berkata Ya Allah ampunilah aku kalau Engkau menghendaki rahmatilah aku kalau Engkau menghendaki dan berilah aku rezeki kalau Engkau menghendaki. Hendaklah kamu bermohon dgn kesungguhan hati sebab Allah berbuat segala apa yg dikehendakiNya dan tidak ada paksaan terhadap-Nya. {HR.Bukhari dan Muslim}

    Reply

  5. 6-7-2010 at 11:56 | #5

    Hati manusia adalah kandungan rahasia dan sebagian lbh mampu merahasiakan dari yg lain.

    Reply

  6. 6-7-2010 at 11:57 | #6

    Bila kamu mohon sesuatu kepada Allah ‘Azza wajalla maka mohonlah dgn penuh keyakinan bahwa do’amu akan terkabul. Allah tidak akan mengabulkan do’a orang yang hatinya lalai dan lengah.

    Reply

  7. 6-7-2010 at 11:57 | #7

    Apabila tersisa sepertiga dari malam hari Allah ‘Azza wajalla turun ke langit bumi dan berfirman : Adakah orang yg berdo’a kepadaKu akan Kukabulkan? Adakah orang yg beristighfar kepada-Ku akan Kuampuni dosa- dosanya? Adakah orang yg mohon rezeki kepada-Ku akan Kuberinya rezeki? Adakah orang yg mohon dibebaskan dari kesulitan yg dialaminya akan Kuatasi kesulitan-kesulitannya? Yang demikian sampai tiba waktu fajar .

    Reply

  8. 6-7-2010 at 11:57 | #8

    Tidak ada yg lebih utama di sisi Allah daripada do’a.

    Reply

  9. 6-7-2010 at 11:57 | #9

    Tiga macam do’a dikabulkan tanpa diragukan lagi yaitu doa orang yg dizalimi doa kedua orang tua dan do’a seorang musafir .

    Reply

  10. 6-7-2010 at 11:58 | #10

    Sesungguhnya Allah Maha Pemalu dan Maha Murah hati. Allah malu bila ada hambaNya yg menengadahkan tangan lalu dibiarkannya kosong dan kecewa.

    Reply

Comment pages
5+5=? (Wajib diisi)