Home » Info » Komentar Blog Terpanjang Di Dunia

Komentar Blog Terpanjang Di Dunia

19 Feb. 2010182 comments
Komentar Blog Terpanjang Di Dunia

Blog dan komentar adalah dua hal yang menurut saya tidak bisa dipisahkan, malah ada yang bilang blog tanpa komentar bagaikan sayur tanpa garam. Dan hampir semua blogger setelah menulis sebuah artikel atau membuat postingan menginginkan postingannya tersebut banyak diminati pengunjung, di antara indikatornya adalah banyaknya page view dan komentar pada postingannya tersebut.

Isi komentar juga bermacam-macam ada yang hanya menulis dengan Pertamax jika dia berhasil berkomentar sebagai komentator pertama (ini salah satu ciri khas komentar blog). Ada juga yang sekedar say hello, apa kabar dan sebagainya. Dan saya yakin semua pemilik blog menginginkan dan akan lebih senang jika isi komentar di blognya masih relevan dan berkaitan dengan isi sebuah artikel atau postingan. Seperti yang saya tulis di postingan sebelumnya, salah satu cara untuk meningkatkan jumlah pengunjung atau traffic blog di antaranya, ketika kita melakukan blogwalking usahakan untuk memberikan komentar yang baik dan sesuai dengan tema postingan. Jangan nyepam kecuali kita sudah kenal baik dengan pemilik blog. Dengan isi komentar yang baik maka kita akan mempunyai kesan yang baik dan secara tidak langsung kita sudah mulai membangun brand atau image yang kuat dan mempunyai nilai yang positif, dan kemungkinan akan mendapatkan kunjungan dari pengunjung atau komentator lain juga semakin besar.

Selama saya mengurus blog ini juga sudah menemukan berbagai macam jenis komentar dan tanggapan. Selama isi komentar tidak mengandung unsur SARA, ponografi, menebarkan kebencian dan hanya sekedar menebarkan link yang banyak dalam satu komentar biasanya tetap akan saya approve apalagi jika sudah kenal. Namun yang ini agak lain, inilah komentar terpanjang yang pernah saya terima, namun sampai saat ini komentar tersebut belum saya approve tapi juga belum saya delete. Kenapa belum saya approve ….???

  1. Pertama,  karena berisi sebuah promo atau iklan di blognya.
  2. Kedua, saya belum pernah kenal dengan si komentator.
  3. Ketiga, karena isi komentarnya sangat-sangat panjang, kalau ditampilkan bisa penuh dengan hanya satu komentator. Mungkin malah bisa diusulkan ke MURI atau The Guiness Book  of World Records untuk dicatat sebagai komentar blog terpanjang di Indonesia atau di dunia heee…. heeee…. Mau tau seberapa panjang isi komentarnya … ??? Pokoknya panjanaaaaaang banget “Bainassama wassumur” kaya Menara Burj Khalifa di Dubai atau seperti Sungi Nil di Afrika.

Komentar tersebut belum saya delete karena promo atau iklannya tersebut mungkin suatu saat saya akan membutuhkannya.

So apakah ini spam atau bukan, diapprove atau di delete …. ??? mohon tanggapannya.

Mudah-mudahan artikel tentang Komentar Blog Terpanjang Di Dunia ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. The Connection Has Timed Out
  2. Tips Mudik Lebaran Dengan Aman Dan Nyaman
  3. Google Perbarui Algoritma Hasil Pencariannya
  4. Free Download Firefox 4 Beta 1 For Mobile
  5. BI Perintahkan Semua Bank Periksa ATM
  6. Penerimaan CPNS 2010 Prov. Jawa Tengah
  7. 20 Things I Learned About Browsers and the Web
  8. Kedahsyatan Speed IM2 Broom Unlimited
  9. Sebelas Nopember Dua Ribu Sebelas (11-11-11)
  10. Online Satu Jam Per Hari Tingkatkan IQ
  1. 19-2-2010 at 23:23 | #1

    Bah… ini mah bukan komentar om… ini namanya numpang nampang… alias numpang pakai blog mas Alwi yang pagerank-nya lumayan biar keliatan ama orang… he. he…, pernah juga blog kami http://apakabarsidimpuan.com dapat comment kayak gini, tapi ndak sepanjang yang mas dapet…,

    Nah… soal spam atau tidak, Delete atau tidak… itu khan tergantung Mas-nya….,

    Tapi kami salut buat Mas yang begitu cerdas mengangkat satu topik… dan ini yang kami pelajari dari posting ini… sehingga menambah pengetahuan kami tentang bagaimana menulis di blog dengan thema-thema menarik…

    salut boss…
    salam

    Reply

    Alwi Reply:

    Thank ya sharingnya ….

    Reply

    moline Reply:

    Sama-sama Mas… Wah… welcome… mas-alwi…. di http://apakabarsidimpuan.com, matur nuwun dan Horas…. Terus terang saya sering berkunjung ke SINI Mas… abis BAGUS-BAGUS SIH artikelnya, tapi baru kali ini berani comment, takut di marahin ama pakar-pakar disini…,

    dan sekali lagi HORAS Mas… dari kami di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara…

    Reply

    Alwi Reply:

    Thank sekali lagi … dan saya akan senang hati kok bila sobat ikutan berkomentar di blog ini, supaya kita bisa sama-sama belajar …. dan saling bersilaturahmi, saya juga masih newbie belum ada 1 tahun ngeblog dan blog ini juga baru 6 bulan sekian hari ….

    Bang Iwan Reply:

    Izin nyelip disini Kang..
    Melapor dulu sebelum bertugas…
    he he he… nyepam nggak yah?

    Pecinta Kuliner Reply:

    Setuju ama bang MOLINE, Mas alwi emang jagoannya ngangkat topik buat posting. Ngangkat berat juga ‘jagonya’ lho bang hihihihi .

    Reply

    Alwi Reply:

    @Mbak Ira: Biasa aja nih Mbak Ira …. ntar pecinya jadi gak muat lho …
    Ngangkat berat …??? heeee… dulu waktu kuliah pernah dan rajin ikutan body building …. ngangkatin barbel tapi setelah kerja jadi terhenti.

    Reply

  2. 20-2-2010 at 02:18 | #2

    Busyetttt niat banget tuh rias penganten!! hahaha! bener bener dah sampai scroll mouse kebawah puanjang buangettttt hahahahahaha….

    Reply

  3. 20-2-2010 at 03:06 | #3

    ckckckck, di satu sisi kreatif di satu sisi kok ya kurang pas menurut saya mah promosi melalui komentar dengan panjang seperti itu. Dulu gaya pemasarannya shoutbox dengan cara minta tukeran link dengan mempersingkat dan mencantumkan nomor telpon. Jujur saja kurang begitu saya tanggepin mas karena ada tempatnya yang lebih pas untuk berpromosi.

    Reply

  4. 20-2-2010 at 06:00 | #4

    menurut saya kurang pas kalau itu di katakan komentar Bang (dalam arti yang sesuai dengan postingan yang di komentari). ya..ya..tentunya mungkin boleh2 saja, karena kita banyak menjumpai komentar iklan walau tak panjang2.

    kalau devinisi komentar adalah komeng yang di tuliskan di kolom komentar, maka hal itu juga komentar tentunya. tapi saya lebih sepakat pendapat Bang Alwi di atas, semestinya komentar adalah yang bagus2 yang berkaitan dengan postingannya.

    Reply

  5. 20-2-2010 at 06:02 | #5

    Bang, mohon izin menampilkan komentar Bang Alwi di blog saya, saya tampilkan sebagai postingan. jujur saja, itu adalah komentar terpanjang di blog saya….komentar yang saya maksud adalah komentar yang berkaitan dengan judul postingan terkait. bukan komentar yang tidak berkaitan.

    terima kasih Bang atas izinnya….hi..hi..hi…jadi buat bahan postingan deh Bang….komentar yang menginspirasi..

    Reply

    Alwi Reply:

    Diizinkan Kang sekaligus tadi saya dah membuat klarifikasinya.

    Reply

  6. 20-2-2010 at 06:02 | #6

    busyeeeeet, nggak pernah kepikiran buat komentar sepanjang itu…
    katanya kita akan mendapat kelimpahan saat kita berpikir dalam kelimpahan, klo bisa dikasih read more di komentar diapprove saja dah, (emang bisa?) tuing tunk tuinq…
    Pokokmen salam sukses saja lah dari semarang,
    Semoga yang yang punya blog dan yang rajin komentar tapi nyambung dengan posting . diberikan kelimpahan…. :)

    Reply

  7. 20-2-2010 at 06:23 | #7

    Nggak usah di delete kang,…
    benar seperti yang Kang Alwi katakan, mungkin suatu saat kita memerlukan info ini.

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    kayaknya Blog Kang Alwi sudah dijadikan media promosi gratis…
    kesempatan mumpung dengan traffik yang tinggi serta PR dan Alexa yang tinggi pula tentunya bakalan banyak yang baca.

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Mohon maaf Kang mungkin komentar saya juga selama ini banyak yang melenceng dari konten.
    kalau ditemukan, saya tidak keberatan…. langsung diberangus aja.

    Salam hangat selalu.

    Reply

    Alwi Reply:

    Kalau Bang Iwan mah jagonya Top Komeng tapi tetap selalu relevan dengan isi postingan malah pernah dapat award dari Kangboed sebagai Top Komentator sekaligus sebagai The Best Komentar berkualitas …

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Tidak juga Kang…
    kayaknya kang Alwi. hafal banget..

    Bang Iwan Reply:

    daya ingatnya kuat ,..
    setiap komentar saya pasti diinget deh.

    abang haris Reply:

    benr bang lebih baik di simpan :)

    Reply

  8. 20-2-2010 at 06:29 | #8

    Waw bener-bener panjang komentarnya (or promosinya) cara baru untuk marketing, walaupun tidak di approve tapi minimal dibaca oleh si pemilik blog,,, hehehe

    Reply

  9. 20-2-2010 at 07:04 | #9

    Ini namanya postingan mas. Klo komen terbanyak ada blog JS. 1030 komen

    Reply

Comment pages
1 2 3 10 1718
4+9=? (Wajib diisi)