Home » Info » Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Gairah (Libido)

Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Gairah (Libido)

4 Oct. 2011No comments
Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Gairah (Libido)

Selama ribuan tahun, orang-orang menggunakan bermacam bahan seperti bumbu, rempah-rempah, buah, sayuran, serangga, organ hewan untuk meningkatkan kemampuan seksnya. Berikut ini adalah daftar obat perangsang (afrodisiak) yang cukup legendaris.

Badan pengawas obat dan makanan AS (FDA) pernah menjelaskan bahwa bahan-bahan yang disebut afrodisiak tidak berkhasiat sama sekali untuk meningkatkan gairah seks.

Meski begitu tetap saja makanan tertentu diklaim bisa mengubah suasana hingga meningaktkan kemampuan seks. Seperti dilansir health.com, Selasa (4/10/2011) berikut ini adalah daftar legendaris obat perangsang yang aman dan sehat.

1. Tiram
Tiram adalah salah afrodisiak tertua di dunia. Mungkin karena kandungan seng yang tinggi atau karena bentuknya menyerupai organ kelamin wanita, tiram sangat dipercaya bisa meningkatkan kehidupan seks seseorang.

Makanlah beberapa tiram segar dan cangkangnya dengan sedikit menyemprotkan lemon dan saus pedas, kemudian lihatlah efeknya.

2. Coklat
Bahan ini kaya akan antioksidan yang mampu melawan penyakit. Saat ini, coklat dianggap sebagai makanan super yang berpotensi memiliki manfaat kesehatan. Selama berabad-abad, coklat telah dikaitkan dengan cinta dan asmara berkat efeknya pada neurotransmitter dan endorfin, hormon di otak yang membuat orang merasa senang.

Cobalah makan coklat gelap yang mengandung setidaknya 60 persen kakao, makin banyak kakaonya lebih baik. Namun jangan terlalu berlebihan sebab makanan manis ini tinggi kalorinya.

3. Anggur
Makan malam terasa kurang romantis jika tanpa ditemani sebotol anggur. Anggur yang tepat akan meningkatkan rasa makanan dan mempengaruhi suasana hati untuk bercinta karena alkohol dalam jumlah sedang dapat membantu merasa rileks.

Minum sedikit anggur, terutama anggur merah, sehari sekali dapat meningkatkan kolesterol baik dan mengurangi risiko penggumpalan darah. Anggur merah juga mengandung antioksidan yang kuat.

4. Ginseng
Beberapa afrodisiak dianggap ampuh karena kemiripannya dengan organ seksual. Hal ini juga berlaku untuk ginseng yang namanya berarti ‘akar laki-laki’. Herbal Asia ini digunakan untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Ginseng telah terbukti sebagai zat yang menyegarkan dan meremajakan selama berabad-abad di China, Tibet, Korea, Indocina, dan India.

Penelitian telah menunjukkan bahwa ginseng dapat merangsang gairah seksual hewan, tetapi belum ada bukti yang meyakinkan mengenai respons seksualnya pada manusia. Meskipun demikian, jangan ragu untuk mencobanya.

5. Cabai
Cabai mengandung capsaicin, senyawa yang membuat cabai terasa pedas. Capsaicin juga akan meningkatkan detak jantung, menyebabkan orang berkeringat dan melepaskan endorfin yang dapat memicu perasaan yang sama seperti dialami ketika bergairah.

Cabai memiliki antioksidan, flavonoid dan mengandung vitamin C dua kali lipat lebih banyak daripada jeruk.

6. Alpukat
Berasal dari nama kuno Aztec, ahuacatl, yang sebenarnya berarti ‘testikel’ dan dikaitkan dengan kesuburan. Alpukat juga dianggap sebagai makanan super karena kaya antioksidan, serat dan lemak baik.

Lemak baik ini telah dikaitkan dengan penurunan risiko kanker, penyakit jantung, dan diabetes. Jadi bahkan jika buah alpukat tidak berkhasiat apa-apa untuk kehidupan seks, manfaat kesehatannya masih ada.

7. Asparagus
Asparagus juga kaya vitamin, mineral dan serat. Ada banyak cara untuk menikmati asparagus seperti dipanggang, mencampurnya dengan pasta atau ditumis. Jangan takut jika 15 menit setelah makan sayur ini, urine jadi berbau aneh. Itu hanya reaksi kimia alami yang akan hilang setelah asparagus sepenuhnya dicerna tubuh.

8. Stroberi (strawberry)
Buah lezat ini dianggap erotis karena kemiripannya dengan bentuk puting. Stroberi juga kaya vitamin C, serat dan air. Buah ini bisa dimakan langsung, ditambahkan ke salad, jus atau makanan penutup. Jika ingin mendapatkan efek ganda, celupkan ke dalam cokelat hangat dan suapkan untuk kekasih.

9. Madu
Madu dipercaya mampu meningkatkan kesuburan dan menambahkan rasa manis dalam perkawinan. Madu juga diketahui mampu melawan kanker dan antioksidan yang terkandung di dalamnya mampu menyembuhkan luka.

10. Wewangian
Banyak ahli yang berpendapat bahwa kekuatan afrodisiak berkaitan dengan sugesti. Dengan kata lain, jika percaya hal tertentu akan mengubah Anda, maka hal itu mungkin akan terwujud. Dan bukan hanya makanan yang dapat mempengaruhi suasana hati. Menurut para ilmuwan, bau tertentu juga dapat membangkitkan gairah seksual seperti lavender dan licorice.

Pada akhirnya, afrodisiak terbaik adalah makanan sehat yang dikombinasikan dengan olahraga teratur. Makan sehat dan tetap bugar akan menjaga tubuh dan libido tetap fit. Sumber : detikHealth

Mudah-mudahan artikel tentang Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Gairah (Libido) ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Yahoo Messenger 10 Akhirnya Datang Juga
  2. Melihat Ibadah Haji Lewat Streaming YouTube
  3. Cara Mencegah Osteoporosis
  4. Jangan Posting Video Ariel, Luna Maya dan Cut Tari
  5. Cara Setting GPRS XL Via SMS Dan Manual
  6. Kedahsyatan Speed IM2 Broom Unlimited
  7. Pengalaman Menggunakan Beberapa Jenis Koneksi Internet
  8. Google Perbarui Algoritma Hasil Pencariannya
  9. Bing Maps Tantang Google Maps
  10. Free Emoticons For You