Home » Info » Lain-lain » Internal Server Error

Internal Server Error

27 Aug. 201062 comments
Internal Server Error

Kalau beberapa hari yang lalu blog ini sedikit bermasalah pada server The Connection Has Timed Out, semalam kejadian yang hampir sama terulang kembali yakni, Internal Server Error.

Sejak semalam kira-kira jam 24.00 server hosting blog ini sedang kumat lagi. Gak tau kenapa, apa sedang perbaikan server atau memang sedang ada gangguan. Awalnya kira-kira jam 21.00 akses blog ini masih lancar. Karena ada keperluan saya tinggalkan sejenak blog ini (offline sementara) dan kembali online sekitar pukul 24.00, dan rada kaget ketika mengakses blog ini yang muncul malah Internal Server Error.

Tidak mau berlama-lama melihat blog error, seketika itu juga langsung kontak admin hosting untuk mengeceknya. Sekitar 5 menit kemudian saya coba buka, sudah kembali normal. Namun ketika saya coba cek ukuran halaman blog ini jadi besar ukurannya sekitar 63 kb, sebelumnya hanya 12 kb.

Karena agak penasaran akhirnya sedikit melakukan investigasi (halah ..) dan ternyata kode yang di file .htaccess diganti sementara oleh pihak admin hosting. Dan merasa kode-kode sebelumnya sudah benar (tidak error) akhirnya saya coba test satu persatu sampai akhirnya ketemu permasalahannya, yaitu di fungsi kompresi dengan php_flag zlib.output_compression on, padahal sebelumnya lancar-lancar saja dengan fungsi kompresi tersebut.

Masalah lain muncul yakni plugin yang bersifat cache jadi error seperti DB cache, widget cache, karena tidak bisa writable di foldernya dan tidak bisa remove cache yang sudah expired secara otomatis seperti biasanya, saya hapus manual juga tetap gak bisa. Akhirnya saya copot sementara plugin itu (bukan pluginnya yang error).

Untuk sementara blog ini berjalan tanpa kompresi baik file html, css dan lain-lain dan tanpa cache, jadinya skor performa di Firebug dan Page Speed test, drop di angka 77 – 80 dari sebelumnya 90-96, dan aksesnyapun jadi sedkit lambat, kalau halaman home sebelumnya 2-3 detik sekarang jadi 4-5 detik, dan jumlah httpnya membengkak jadi 11 dari sebelumnya 7, itu juga karena ada salah satu plugin yang menginjeksikan 4 file (css dan javascript) di footer.

Mudah-mudahn segera beres, karena saya sudah beberapa kali diuji kesabarannya, dan sudah beberapa kali mau pindah hosting gak jadi (hanya sempat pindah server, tapi masih memakai jasa hosting yang sama).

Mudah-mudahan artikel tentang Internal Server Error ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Bau-bau Yang Paling Disukai Pria Dan Wanita
  2. Kumpulan Add On Terbaik Sepanjang Masa
  3. Tips Mudik Lebaran Dengan Aman Dan Nyaman
  4. Sebelas Nopember Dua Ribu Sebelas (11-11-11)
  5. Pengalaman Menggunakan Beberapa Jenis Koneksi Internet
  6. Tips dan Trik Cara Cepat Menguasai Google Chrome
  7. BI Perintahkan Semua Bank Periksa ATM
  8. Yahoo Indonesia Bikin Konten Sendiri
  9. Cara Mencegah Osteoporosis
  10. Sony Corp Somasi Blogger Indonesia
  1. 31-8-2010 at 15:05 | #1

    saya blogwalking ke bebrapa blog wp malam kemarin memang pada rt-rt error

    Reply

  2. 15-9-2010 at 18:58 | #2

    Internat server, ah klo ane mah tinggal tidur aja, Pusing mikirin yg gituan.

    Reply

  3. 19-9-2010 at 00:03 | #3

    Betul, Saya juga pernah mengalami hal seperti itu, trus pindah ke [http://dreamlandhost.com] meskipun hosting tersebut belum terkenal, tapi memiliki customer support yang selalu siap membantu setiap permasalahan yang kita hadapi.

    Reply

  4. 4-11-2010 at 14:27 | #4

    kalau saya ada permasalan yang sama ketika masuk dashboard WP bagian stat pak terkadang permasalahan ini sering terjadi.Gimana cara menyeleseikannya ya?

    Reply

  5. 22-6-2011 at 04:18 | #5

    Saya juga pernah mengalami hal seperti itu, lumayan buat tambahan info

    Reply

  6. 7-12-2015 at 01:51 | #6

    nyimak ya boss,salam kenal dan sukses selalu buat websitenya

    Reply

Comment pages
1 2 3 42020
4+9=? (Wajib diisi)