Home » Security » IE Cacat, Pengguna Opera & Firefox Melonjak

IE Cacat, Pengguna Opera & Firefox Melonjak

23 Jan. 2010119 comments
IE Cacat, Pengguna Opera & Firefox Melonjak

IE internet explorerCacat pada Internet Explorer (IE) memberikan keuntungan bagi browser lain. Setelah Microsoft mengonfirmasikan bahwa kelemahan IE dimanfaatkan hacker untuk menyerang Google beberapa waktu lalu, beberapa negara menyarankan warganya untuk beralih ke browser lain seperti Opera dan Firefox.

Prancis, Jerman dan Australia adalah negara-negara yang punya perhatian serius terhadap masalah ini. Kerentanan pada IE membuat tiga negara ini langsung bereaksi melarang warganya menggunakan IE.

Seperti dilansir The Register, di Jerman, seruan pemerintah untuk tidak menggunakan IE membuat Opera mengalami peningkatan jumlah download dua kali lipat. Di Australia, di mana isu serupa juga bergulir, download Opera meningkat sebesar 37 persen.

Sementara itu, download Firefox Mozilla memperlihatkan lonjakan yang signifikan secara statistik baik di Jerman maupun Prancis. Mozilla merilis data terbaru menunjukkan terjadi peningkatan sebanyak 300.000 download tambahan di Jerman dalam empat hari terakhir.

Juru bicara Mozilla menyebutkan, hal ini tentunya berdampak pada eksistensi Firefox dalam traffic website di Prancis. Sementara juru bicara Opera menyebutkan, di Perancis browsernya hanya memperlihatkan sedikit peningkatan jika dibandingkan dengan Mozilla Firefox.

Saat ini, Microsoft tengah berupaya keras memperbaiki cacat pada IE dan akan segera merilis software untuk mengantisipasi kerentanan pada browser mereka. Namun Microsoft tidak menyebutkan kapan, software tersebut tersedia.

Mereka juga mengingatkan para pengguna IE agar tidak berlebihan menanggapi isu ini. Menurut juru bicara Microsoft serangan yang menghajar Google beberapa waktu lalu hanya efektif pada IE 6. Namun sebaliknya, para pengamat independen menyebutkan bahwa IE 7 dan 8 pun sangat rentan diserang.

Untung saya jarang menggunakan Internet Explorer (IE) heee…. paling sekedar untuk ngecek tampilan blog jika dibuka dengan IE. Menurut saya IE paling “rewel” terhadap tampilan blog / web, karena ketika di buka dari browser lain oke-oke saja, pas dibuka dengan IE jadi kelihatan berantakan pada beberapa bagian.

Mudah-mudahan artikel tentang IE Cacat, Pengguna Opera & Firefox Melonjak ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Download Avast Terbaru 2012, Avast Free Antivirus 7.0.1407
  2. Cara Mendisable Akses Directory WordPress
  3. Awas! Hati-hati Dengan Virus Luna Maya
  4. Kilas balik, sejumlah virus yang bikin repot sepanjang 2009
  5. Fitur Norton Internet Security 2011
  6. Cara Aman Bermain Game Online
  7. Nokia Security Code/Unlocker/Memory Card/Antivirus
  8. Cara Membasmi Virus Ramnit dari Komputer
  9. PCMAV 2.0c Valkyrie+Update Build 4 (29-6-2009)
  10. Update Antivirus Definitions September 2012
  1. 19-8-2010 at 12:19 | #1

    dari dulu IE memang full bug….

    Reply

  2. 5-6-2011 at 23:28 | #2

    Saya make IE cuma klo terpaksa aja. Lebih enjoy make Opera..

    Reply

Comment pages
1 4 5 61692
0+7=? (Wajib diisi)