Home » Komputer » Security » Fitur Norton Internet Security 2011

Fitur Norton Internet Security 2011

8 Aug. 201037 comments
Fitur Norton Internet Security 2011

Symantec Corporation merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam perangkat lunak, dan salah satu produknya yang cukup terkenal yaitu Norton Internet Security. Norton Internet Security bisa dibilang merupakan salah satu aplikasi keamanan komputer yang cukup lengkap. Walaupun tidak khusus dirancang untuk menghalau virus, namun aplikasi ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk melindungi diri dari berbagai ancaman kejahatan cyber.

Norton Internet Security 2011 merupakan software yang dapat digunakan untuk meminimalkan resiko ketika pengguna komputer sering melakukan banyak aktivitas yang berhubungan dengan internet. Fitur tersebut meliputi Insight Protection, Anvirus, Antispyware, Sonar Protection, Smart Firewall, Intrution Detection, Email Protection, Identity Safe, Browser Protection, Safe Surfing, Download Intelligence.

Nah, karena ancaman yang kian beragam, tidak heran jika perusahaan sekaliber Symantec berusaha untuk terus mengembangkan aplikasinya.  Kalau beberapa bulan yang lalu pernah dirilis versi betanya, saat ini pihak Symantec tengah mempersiapkan kelahiran versi teranyar aplikasi keamanannya yang diberi nama Norton Internet Security 2011.

Sekilas, produk ini terlihat tidak banyak membawa perubahan dari seri-seri sebelumnya. Perubahan yang dilakukan Symantec terlihat hanya pada bagian antarmuka yang dimilikinya. Namun jika dilihat lebih dalam, di versi ini ada beberapa inovasi baru yang disematkan. Beberapa di antaranya :

Control Console
Pada bagian ini pengguna dapat melakukan berbagai hal seperti backup data secara online di server Symantec, melihat daftar situs yang bermasalah, hingga menentukan situs mana saja yang boleh dikunjungi oleh pengguna.

Fitur terakhir yang disebutkan, diklaim akan sangat bermanfaat sekali bagi keluarga. Pasalnya, orang tua dapat menentukan sendiri situs apa saja yang boleh dikunjungi oleh anggota keluarganya.

Scanning
Proses scanning komputer pada aplikasi ini tidak berbeda dengan seri terdahulu. Pengguna dapat melakukan proses pemindaian terhadap program jahat dalam beberapa modus seperti quick scanning atau full scanning.

Namun yang menarik adalah, produk ini dapat memeriksa akun Facebook yang kita miliki. Misalnya, pengguna mendapatkan undangan palsu atau ada yang memberikan link khusus melalui wall.

Nanti aplikasi ini akan memeriksa ke mana arah link tersebut akan merujuk dan menganalisa berbahaya atau tidaknya untuk dikunjungi. Hal ini dilakukan Symantec karena Facebook dianggap mulai digunakan sebagai sasaran empuk untuk aksi phising alias pencurian informasi.

Safer Download
Hampir sama dengan aplikasi keamanan lainnya. Safer Download akan menganalisa terlebih dahulu file apa saja yang bakal didownload oleh pengguna. Apakah itu email, atau file dari situs seperti Rapid share.

Performance Alert
Jika pada seri terdahulu Norton Internet Security hanya memberikan grafis mengenai performa komputer, pada seri terbaru ini hal tersebut sedikit ditingkatkan.

Pengguna kini akan mendapatkan pemeringkatan khusus, berupa pop-up windows di pojok kanan bawah jika ada aplikasi yang terlalu banyak memakan daya.

Bukan hanya itu, pengguna juga dapat mengetahui lebih lanjut apa saja yang dikerjakan oleh aplikasi tersebut sehingga memakan jumlah daya yang besar.

Norton Internet Security 2011 merupakan aplikasi keamanan internet terbaru yang segera diluncurkan oleh Symantec. Aplikasi ini dijadwalkan bakal dirilis pada bulan September 2010.

Referensi : www.chip.co.id, www.symantec.com, forum.djawir.com/pc-software-108, www.detikinet.com

Norton Internet Security 2011 merupakan software yang dapat Anda gunakan untuk meminimalkan resiko ketika Anda melakukan banyak aktivitas yang berhubungan dengan internet. Fitur tersebut meliputi Insight Protection, Anvirus, Antispyware, SONAR Protection, Smart Firewall, Intrution Detection, Email Protection, Identity Safe, Browser Protection, Safe Surfing, Download Intelligence.
Mudah-mudahan artikel tentang Fitur Norton Internet Security 2011 ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Adobe Flash Player Versi 10.1 Makin Mak Nyus
  2. 8 Fitur Baru Pada Windows 8
  3. Cara Menampilkan Show Hidden File
  4. Tutorial Flash, Dreamweaver, Windows XP, Ms Access dan Excel
  5. Free Download Screensaver Animasi Air Terjun (Waterfalls)
  6. Tips Menghemat Pemakaian Tinta Printer
  7. Tips Agar Komputer Lebih Ramah Lingkungan
  8. Tips Atau Panduan Memilih Sebuah PC
  9. Mempercepat Koneksi Internet Tanpa Software
  10. Pentingnya Backup Data
  1. 9-8-2010 at 23:52 | #1

    mampir lagi disini mas alwi, oiya mas,mau tanya saya skrg kok susah banget komen disini dan di banyak blog lain, termasuk kmrn susah komen di blog bang iwan dan banyak kawan, padahal dulu dulu gak waktu pakai blogspot..apa karena skrg saya memakai Joomla ya mas? komen di WP susah banget, kadang sampai g bisa sama malah! dengan blogspot sampe berkali kali baru bisa, tapi bila saya menggunakan link Url blogspot saya bisa,aneh kan? itu saya coba di blogspot atau wp yg saya singgahi, and it works! ada apa mas ya? mohon petunjuk, maaf OOT banget nih

    Alwi Reply:

    dicoba dulu setiap komentar khususnya di wordpress penulisan url tanpa menggunakan http:// jadi langsung nama domain rifkymedia.com

  2. Pen Lab
    10-8-2010 at 01:23 | #2

    makin banyak fitur…
    salam mas alwi…

  3. 11-8-2010 at 13:33 | #3

    sip emang aku dah pakai nih

    toko barcode Reply:

    maksudnya dah pakai versi trialnya kan gratis 30 hari

  4. 11-8-2010 at 19:59 | #4

    wah klo norton sih berat kang

  5. 12-8-2010 at 11:42 | #5

    mantab norton nih, masih pake yang 2010….mau upgrade ah.. :)

  6. Irwan
    16-8-2010 at 19:38 | #6

    tlg kasih tau bagaimana kalau billing itu selalu disconek
    ….

    Hybrid car Reply:

    coba install patch nya windows bro…

  7. 19-8-2010 at 12:40 | #7

    Punya KIS enggak bung alwi intuk kaspersky 2011 ?

    Alwi Reply:

    KIS 2011 download [http://download.softpedia.com/dl/262c9814db36552ba05f03540cc8db66/4c107ded/100020619/software/antivirus/kis11.0.0.232en.exe]
    
    KIS Activation key [http://www.sendspace.com/file/dxhskj]
    

    Hybrid car Reply:

    Thanks bung alwi…. :)

  8. 2-9-2010 at 08:59 | #8

    kang, ksih link downlud full version nya donk :D plus keygen juga yah..

Comment pages
1 21997