Home » Games » Fitur Baru Pro Evolution Soccer (PES) 2012

Fitur Baru Pro Evolution Soccer (PES) 2012

25 Jul. 201156 comments
Fitur Baru Pro Evolution Soccer (PES) 2012
PES 2012

source img : www.pespatchs.com

Seperti yang saya tulis di halaman About Me, saya termasuk penggila sepak bola, dan itu berlangsung sejak saya masih SD sampai sekarang. Yang membedakan saat ini saya sudah tidak main langsung di lapangan seperti dulu yang sering ikut “tarkam” (pertandingan antar kampung) atau “tarsek” (pertandingan antar sekolah).

Untuk saat ini “gila” sepak bolanya disalurkan melalui footsal (kadang-kadang), nonton di TV dan main game baik di PC atau Play Station (PS2). Dan salah satu jenis game yang paling sering saya mainkan adalah Pro Evolution Soccer (PES) atau Winning Eleven (WE) sebagai selingan dan sangat jarang memainkan FIFA (walau saya punya koleksinya).

Kenapa saya lebih suka Pro Evolution Soccer (PES), karena games yang satu ini penampilan grafisnya oke banget dibandingkan WE dan FIFA dan sistem serta kontrol permainannya juga oke dan lebih realistis dan menantang. Lebih oke lagi untuk yang versi PC, saya bisa lebih mudah melakukan patch, memodifikasi kostum team, rumput lapangan, jala gawang, papan score dan TV yang menyiarkannya untuk versi lokal sampai mengganti papan iklan, bola dan sepatu serta wajah para pemain. Update pemain (file option) jika ada proses transfer juga lebih gampang (dengan tool khusus), apalagi kalau Kitserver dan GDB sudah terinstall akan lebih canggih lagi dan akan terasa lebih realistis tampilan grafisnya.

Saat ini Pro Evolution Soccer (PES) sudah sampai versi 2011 atau PES 2011 dan tidak lama lagi rencananya pihak Konami (pembuat dan pengembang PES) akan segera merilis Pro Evolution Soccer (PES) 2012.  PES 2012 rencananya akan dirilis pada bulan Oktober 2011 untuk PlayStation 3, Xbox 360, PC, Wii, PSP dan PS2. Untuk PES 2012 konon katanya tidak hanya menampilkan sistem permainan yang semakin realistis, tapi juga ditambahkan sejumlah fitur baru yang belum pernah ada di versi sebelumnya.

Menurut Shingo Takatsuka, perancang game PES, “Bagi saya, tujuan utama PES adalah membuat pemain seolah-olah sedang menonton pertandingan sesungguhnya di televisi. Hanya saja ini dimainkan gamer lewat konsol, kami dan tim akan terus bekerja keras agar PES 2012 dapat tampil sebaik mungkin, lebih realistis, mengesankan, menantang dan tetap mengusung beragam teknologi terkini”.

Beberapa fitur baru tersebut diantaranya adanya sebuah fitur baru yang memungkikan pemain dapat mengendalikan dua karakter sekaligus. Kendali seperti ini berada dalam Teammate Control System yang memiliki 2 modus permainan, Assisted mode dan Manual Mode.

Assisted mode, tujuan modus ini adalah ingin membawa gamer agar terbiasa dengan Teammate Control System. Pemain hanya perlu menggunakan stick analog sebelah kanan untuk mengendalikan pemain lain.

Manual mode, ini diperuntukan bagi gamer yang ingin merasakan kebebasan sepenuhnya mengendalikan dua pemain sekaligus.

Kedua modus ini bisa digunakan menggerakkan stik analog kanan ke arah pemain yang ingin dikendalikan, lalu tekan R3. Sedangkan untuk kembali dikendalikan komputer, pemain hanya perlu menekan tombol R3 sekali lagi.

PES 2012 diklaim menggunakan Artificial intelligence (AI) yang semakin pintar. Pemain dengan timnya akan terlihat lebih kompak, cepat beraksi ketika mendapat bola, kompak dan efektif dalam menyerang , kebebasan bergerak, speed pemain juga telah ditingkatkan dan dimodifikasi supaya terlihat lebih alami, kontrol pemain dan kerjasama dengan tim dan masih banyak lagi, dan semua itu dikemas dalam tampilan yang lebih alami yang akan menghasilkan permainan yang luar biasa.

UPDATE : Free Download Games PES 2012

Bagi yang sudah tidak sabar untuk menjajal kecanggihan PES 2012 anda bisa mendownload dari link-link di bawah ini. Link ini diinfokan oleh salah satu pengunjung blog ini yaitu sdr Jackysan.

Link Download Game PES 2012 (Torrent file)  via : MEDIAFIRE | ZIDDU WUPLOAD

Untuk memilih jenis patch yang ingin di download, silahkan klik PATCH PES 2012

Alternative Download via Mediafire Part File: PART 1 PART 2 | PART 3 | PART 4 |PART 5 | PART 6 | PART 7

Selamat Ber-Game-Ria…. :D,  

Klik Skip Ad / Lewati di Pojok kanan untuk melewati iklan

Mudah-mudahan artikel tentang Fitur Baru Pro Evolution Soccer (PES) 2012 ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Game Online “Lifeboat to Mars” Bantu Anak-Anak Belajar Biologi
  2. Death Rally : Salah Satu Games Balapan Terbaik Untuk iPhone/iPad
  3. Cara Aman Bermain Game Online
  4. Free Download PES (Pro Evolution Soccer) 2012 Untuk iPhone/ iPad
  5. Game FIFA 10 versi Piala Dunia 2010 siap hadir April 2010
  6. Video Game Bisa Selamatkan Dunia?
  1. 22-3-2014 at 15:10 | #1

    terimakasih nih mas/ koq jarang update si mas

    Reply

  2. 17-4-2014 at 12:33 | #2

    wah pastinya seru banget tuh

    Reply

  3. 13-7-2014 at 16:50 | #3

    wah, game pes 2012 ya?? saya ada game pes 2014 untuk android nich sob.. silahkan yang mau download kunjungi blog saya ya

    Reply

  4. 13-7-2014 at 16:52 | #4

    Saya juga ada game fifa 2014 for android juga bos. :)

    Reply

Comment pages
1 4 5 62445
4+8=? (Wajib diisi)