Home » Sports » Daftar Pemain Yang Dipulangkan Selama Piala Dunia

Daftar Pemain Yang Dipulangkan Selama Piala Dunia

21 Jun. 2010182 comments
Daftar Pemain Yang Dipulangkan Selama Piala Dunia

Ajang Piala Dunia 2010 mulai memakan “korban”, bukan korban nyawa, melainkan korban tim-tim yang selama ini diunggulkan dan difavoritkan akan menjadi juara sebut saja Inggris, Spanyol, Perancis, Jerman, Italia, Portugal, yang materi pemainnya rata-rata berkelas  dunia tapi malah menunjukkan permainan buruk dan hanya bermain seri sebagian lagi malah dikalahkan oleh tim-tim medioker. Tapi itulah sepak bola, bola itu bundar dan sering terjadi kejutan-kejutan.

Dampak dari permainan buruk pemain, terkadang menimbulkan percekcokan antara pemain dan pelatih, atau pemain dan fans pendukungnya. Dan dalam sejarah perhelatan piala dunia ada beberapa pemain yang sempat dipulangkan dari ajang tersebut sebelum timnya selesai bermain dalam turnamen tersebut. Ada yang karena indisipliner, berseteru dengan pelatih, melakukan tindakan yang tidak pantas dan lain-lain, namun ada juga yang agak lucu, gara-gara dituduh memakan buah jeruk di stasion kereta api tanpa permisi dipulangin dech tuh pemain heeeeee.

Berikut ini daftar pemain yang dipulangkan sebelum timnya selesai bermain dalam turnamen Piala Dunia, menyusul striker Perancis, Nicolas Anelka, yang dipulangkan Sabtu (19/6), seperti dicatat Reuters, dan saya kutip dari AntaraNews.com.

1. Sigmund Haringer, Jerman, 1934

Pemain bertahan Jerman itu dipulangkan karena dituduh tidak disiplin karena memakan buah jeruk di stasion kereta api tanpa permisi. Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) menampik tuduhan itu dan mengatakan bahwa ia “pulang karena sakit”.

2. Ernst Jean-Joseph, Haiti, 1974

Pemain sepak bola Haiti itu tidak bersedia ditest apakah ia menggunakan obat terlarang setelah timnya kalah 1-3 atas Italia.

3. Willie Johnston, Skotlandia, 1978

Pemain sayap tersebut dikeluarkan dari tim Skotlandia karena gagal dalam pemeriksaan test obat terlarang setelah timnya kalah atas Peru pada penyisihan grup.

4. Uli Stein, Jerman Barat, 1986

Penjaga gawang itu dikeluarkan dari timnya setelah ia memanggil pelatihnya Franz Beckenbauer sebagai gudang ketawa.

5. Stefan Effenberg, Jerman, 1994

Pemain tengah tersebut dikeluarkan dari timnya karena membuat gerakan kasar ke arah penonton setelah ia masuk sebagai pemain pengganti dalam tim Jerman pada babak penyisihan grup melawan Korea Selatan.

6. Diego Maradona, Argentina, 1994

Pemain Argentina itu dipulangkan karena gagal melakukan test obat terlarang pada babak penyisihan grup melawan Nigeria.

7. Roy Keane, Irlandia, 2002

Kepten tim Irlandia tersebut dikeluarkan dari tim dan dipulangkan karena berseteru dengan pelatih Mick McCarthy menyangkut mutu fasilitas berlatih yang diutarakannya dalam wawancara dengan wartawan.

8. Nicolas Anelka, Prancis, 2010

Striker itu dikeluarkan dari tim Piala Dunia Perancis, Sabtu, karena bersilang kata dengan pelatih Raymond Domenech pada setengah main, ketika timnya kalah 0-2 atas Meksiko pada pertandingan Kamis (17/6) dan ia tidak bersedia minta maaf.

Kira-kira siapa lagi yaaa yang akan dipulangkan heeee ….

Mudah-mudahan artikel tentang Daftar Pemain Yang Dipulangkan Selama Piala Dunia ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Spanyol Juara Piala Eropa (Euro) 2012
  2. Profil Dan Sejarah Manchester United F.C.
  3. Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola, Liga Inggris, Spanyol Dll
  4. Jadwal Lengkap MotoGP 2011
  5. Jadwal MotoGP Musim 2010
  6. Jadwal MotoGP 2012
  7. Jadwal Pertandingan Piala Eropa 2012
  8. Jadwal Liga Inggris Musim 2012/2013
  9. Hasil Undian Group Piala Eropa 2012
  10. Jadwal Lengkap F1 2010
  1. 17-11-2014 at 13:56 | #1

    The post is written in very a good manner and it entails many useful information for me. I am happy to find your distinguished way of writing the post. Now you make it easy for me to understand and implement the concept.

    Reply

  2. 23-11-2014 at 14:45 | #2

    i like comment in here thanks

    Reply

  3. 1-4-2015 at 15:44 | #3

    This is very nice blog. It is full of great information. i am very happy to see this. It is very useful for me and thanks for sharing.

    Reply

  4. 9-8-2015 at 16:09 | #4

    mantap ni data2 nya semoga bermanfaat buat kita2

    Reply

Comment pages
1 2 3 41929
4+3=? (Wajib diisi)