Home » Alexa Rank » Cara Meningkatkan Alexa Rank

Cara Meningkatkan Alexa Rank

26 Mar. 2010379 comments
Cara Meningkatkan Alexa Rank

Cara meningkatkan alexa rank (cara menurunkan alexa rank) atau cara merampingkan peringkat alexa bisa dilakukan dengan cara meningkatkan traffic.

Alexa Rank adalah suatu peringkat yang didasarkan kepada banyaknya kunjungan terhadap suatu web atau blog, maka tentu saja semakin banyak pengunjung web atau blog anda, Alexa Rank akan semakin baik. Secara lebih detail apa itu Alexa Rank sudah sering dibahas oleh para Web Master, dan postingan seperti itu sudah sangat banyak bertebaran di blog para master. Jadi postingan ini mungkin sudah agak basi atau agak kadaluarsa kali yaaa, apalagi untuk para master. Terus kenapa juga posting tentang Cara Meningkatkan Alexa Rank? Yaaaa …. ikut menambahkan saja tulisan tentang Alexa Rank, karena baru ada satu postingan yaitu Alexa Rank Ala Kang Rohman. Dengan semakin banyak membuat tulisan tentang Alexa  mudah-mudahan Alexa Rank blog ini menjadi semakin langsing heeee …. (*ngarep*).

Cara Meningkatkan Alexa Rank (berdasarkan pengalaman pribadi)  :

1. Tingkatkan jumlah trafik atau kunjungan harian (Daily Traffic) ke blog, karena bisa dibilang sebenarnya inti dari meningkatkan Alexa Rank adalah meningkatkan jumlah trafik atau kunjungan ke web atau blog, ini sesuai dengan data yang ada di site info blog kita yang ada di Website Alexa. Menurut saya penilaian yang paling utama adalah trafik, untuk cara meningkatkan trafik blog bisa dilihat di cara meningkatkan traffic blog.

2. Tingkatkan Daily Reach atau kunjungan secara global, maksudnya trafik atau jumlah pengunjung akan lebih baik di mata Alexa jika berasal dari IP pengunjung yang berasal dari berbagai macam negara. Caranya anda harus sering mengunjungi dan berkomentar di blog luar negeri atau aktif di forum atau komunitas International, sebagai contoh bisa memanfaatkan blogcatalog, mybloglog, StumbleUpon, digg dll.

3. Tingkatkan Daily Pageview, Bounce dan Time on Site, Caranya yaitu dengan menambahkan link postingan yang saling berkaitan baik di dalam konten atau postingan maupun di bawah postingan atau biasa disebut Related Post atau Posting Terkait. Dengan cara ini akan lebih memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk lebih mengekplorasi seluruh isi blog dan menemukan lebih banyak informasi. Cara ini efektif untuk meningkatkan Page View. Link internally ke potingan dalam blog juga akan membantu meningkatkan ranking blog anda dan juga akan membantu meningkatkan trafik, sebab jika orang yang datang ke blog anda tidak ada pilihan lagi untuk dilihat maka mereka akan pergi. Ketika anda membuat link ke postingan yang lain pengunjung akan menemukan banyak pilihan untuk membuka postingan yang lain sehingga mereka akan lebih lama berada di blog anda (meningkatkan Time on Site).

Cara lain untuk meningkatkan Time on Site yaitu dengan cara setting link komentator ketika diklik akan terbuka di tab atau halaman baru supaya blog anda masih tetap terbuka (menambah Time On Site). Untuk WordPress caranya bisa dilihat di sini, untuk Blospot ada di sini.

4. Tingkatkan jumlah trafik atau kunjungan yang berasal dari Search Engine (The percentage of visits to blog that came from a search engine). Meningkatkan jumlah kunjungan dari search engine juga bisa dilakukan oleh pemilik blog yaitu dengan mengetikkan keyword atau postingan yang populer di blog sendiri terutama postingan yang mempunyai SERP yang tinggi syuku-syukur yang ada di halaman satu hasil SERP search engine (High Impact Search Queries). Gunakan IP yang berbeda per harinya bisa menggunakan browser dekstop, opera mini, browser bawaan ponsel, Firefox Mobile, Bolt For Mobile dll. Jangan gunakan tools-tools seperti alexa booster, traffic generator dan sebagainya.  Seumpama Alexa tinggi pun percuma, kalo dibuat untuk blog PPC jelas-jelas tidak mungkin ada klik  karena pengunjung anda hanyalah robot-robot yang datang dari mesin-mesin generator traffic.

5. Pasang Alexa Toolbar di browser internet yang kita pakai dan pasang juga Alexa Widget di blog.  Dengan memasang Alexa Toolbar dan Alexa Widget akan memberikan data trafik yang lebih akurat.

6. Setting Web atau Blog anda menjadi Home Page di browser internet yang biasa anda gunakan.

7. Buatlah tulisan atau postingan mengenai Alexa, dengan membuat tulisan tentang Alexa, maka para pengunjung setia blog anda akan tertarik menggunakan tool Alexa, ini tentunya menguntungkan karena data yang masuk ke Alexa juga akan semakin lancar.

8. Rajin update Blog atau membuat postingan baru dan usahakan untuk konsisten. Pengunjung dan search engine akan lebih senang mengunjungi blog yang selalu up to date serta konsisten atau kontinu. Kalau tidak bisa posting tiap hari ya 2 hari sekali atau seminggu sekali tapi konsisten, akan lebih baik dari pada posting tiap hari selama satu minggu tapi setelah itu blog dibiarkan tanpa update. Jika blog jarang diupdate biasanya trafik pengunjung cenderung akan turun terutama untuk blog baru yang jumlah trafiknya belum cukup stabil.

9. Minta teman untuk mereview dan merating profil blog Anda di Alexa. Cara ini ternyata cukup signifikan untuk merampingkan Alexa Rank seperti yang sudah dipraktekkan oleh teman saya Bang Setiawan Dirgantara. Untuk itu pada kesempatan ini saya menawarkan kerjasama kepada sobat semua (kalau mau) untuk saling mereview dan merating profil blog kita di Alexa, syukur-syukur saling memberi bintang 5 heee …. (*ngarep*). Caranya klik aja banner di bawah ini, setelah ada di halaman review silahkan Login terlebih dahulu dengan menggunakan akun Alexa atau bisa juga menggunakan akun Facebook. Setelah anda mereview blog saya, maka saya akan mereview juga blog anda.

Mudah-mudahan tulisan tentang Cara Meningkatkan Alexa Rank ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Review http://m-alwi.com/ on alexa.com

Mudah-mudahan artikel tentang Cara Meningkatkan Alexa Rank ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Alexa Rank Dan Top Komentator Unik
  2. Alexa Rank Ala Kang Rohman
  3. My Google Page Rank And Alexa Rank
  1. 6-10-2016 at 11:15 | #1

    nice! thank you so much! Thank you for sharing. Your blog posts are more interesting and impressive. I think there are many people like and visit it regularly, including me.

    Reply

  2. 7-11-2016 at 17:52 | #2

    terimakasih mas atas ilmunya, ini lagi berjuang mendongkrak website saya.

    Reply

  3. 10-11-2016 at 00:35 | #3

    Keren info nya, pengen nyoba naikin trafik juga. ^_^
    www.3dmediaadv.com

    Reply

  4. 28-11-2016 at 16:43 | #4

    makasih infonya kang, lg belajar naikin trafik juga ini :)

    Reply

Comment pages
1 22 23 241764
1+3=? (Wajib diisi)