Home » Bisnis Internet » Cara Mengoptimalkan Adsense Seluler (Adsense Mobile)

Cara Mengoptimalkan Adsense Seluler (Adsense Mobile)

29 Nov. 201272 comments
Cara Mengoptimalkan Adsense Seluler (Adsense Mobile)

Adsense SellularCara Mengoptimalkan Adsense Seluler (Adsense Mobile). Seluler akan terus menjadi tren besar pada tahun 2013 karena pengguna yang mengakses situs web dari perangkat seluler terus mengalamai peningkatan. Dengan pertimbangan ini, mengoptimalkan situs dan iklan Anda untuk seluler (Adsense Mobile) akan menjadi semakin penting. Bukan hanya situs yang harus dioptimalkan untuk seluler, namun iklan (adsense) juga harus demikian. Demikian pesan Om Google yang saya terima minggu ini. Di samping itu, Google juga berbagi sejumlah praktik terbaik seputar iklan seluler, format mana yang harus digunakan, dan lokasi untuk menempatkannya.

Mengoptimalkan Adsense Seluler (Adsense Mobile)

Sekarang memonetisasikan situs seluler (mobile) lebih mudah dari sebelumnya karena Google telah menawarkan kode iklan seluler (Adsense Mobile) kelas atas langsung di akun Anda. Sebagai praktik terbaik sebaiknya Anda menggunakan tajuk seluler ukuran 320×50 atau kotak sedang ukuran 300×250.

Jika Anda belum memiliki situs web yang dioptimalkan untuk seluler, langkah pertama Anda harus membuatnya dengan bantuan tool gratis yang disediakan oleh Google yaitu howtogomo.com Di sana anda akan di ajarkan langkah-langkah membuat situs anda menjadi support untuk versi mobile dengan beberapa template (theme) professional secara gratis. Selain itu anda akan banyak diajarkan cara mengoptimalkan Adsense seluler (Adsense Mobile) seperti cara membangun keyword (kata kunci) khusus untuk pengguna mobile, cara pengaturan format iklan (Monetize your mobile site with mobile specific formats, integrate text and display ads on your content pages, Integrate Custom Search Ads on your search pages), cara mempromosikan bisnis anda dalam versi mobile, memanfaatkan Google+ PagesGoogle Mobile Ads Blog dan masih banyak lagi.

How to create your mobile strategy :

Tips lain yang diberikan tentang :

  • Pengoptimalan, dari sudut pandang penayang lain
  • Mengoptimalkan laporan kinerja Anda
  • Cara memverifikasi laman Google+ Anda
  • Cara membuat situs web berkualitas tinggi
  • Dan lain-lain (akan dibahas di lain waktu).

Di samping dengan cara di atas, khusus untuk pengguna WordPress self hosting, bisa memanfaatkan beberapa template/plugin gratis agar wordpress anda lebih maksimal tampilannya ketika diakses dari perangkat seluler. Beberapa postingan yang mungkin bisa anda manfaatkan di antaranya : Membuat WordPress Versi Mobile Dengan W3 Total Cache, Free WordPress Theme Mobile.

Mudah-mudahan artikel tentang Cara Mengoptimalkan Adsense Seluler (Adsense Mobile) ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Google Adsense Sudah Support Bahasa Indonesia
  2. Cara Pasang Google Adsense Di Tengah Postingan Tanpa Plugin
  3. Cara Pasang Adsense Di Bawah Judul Postingan
  4. Cara Memanfaatkan Twitter Untuk Blog Anda
  5. Kiat Pemasaran di Media Sosial
  6. Mendapatkan Kiriman PIN Google Adsense
  7. Perpindahan AdSense untuk Penelusuran Seluler ke AdSense untuk Konten
  8. Kepuasan Pelanggan Adalah Segalanya
  9. Satu-Satunya Pembeda Antara Pemenang dan Pecundang
  10. 101 Tips Cara Monetize Blog
  1. 23-10-2014 at 12:44 | #1

    sya baru coba main google adsense neh gan…

    Reply

Comment pages
1 6 7 82819
1+5=? (Wajib diisi)