Home » Bisnis Internet » Google » Mendapatkan Kiriman PIN Google Adsense

Mendapatkan Kiriman PIN Google Adsense

29 May. 2012121 comments
Mendapatkan Kiriman PIN Google Adsense

Mendapatkan kiriman PIN Google Adsense adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para Publisher Google Adsense termasuk saya. Walaupun sudah punya Google Adsense sejak beberapa tahun yang lalu tapi tidak pernah digunakan, dan baru benar-benar dimanfaatkan setelah ada kebijakan yang baru yaitu setelah Google Adsense Sudah Support Bahasa Indonesia.

Setelah menunggu cukup lama (sejak pertengah Pebruari) dibarengi dengan sedikit kekhawatiran, karena jika sampai lewat 4 bulan sejak PIN dikirim dan kita belum memasukkan PIN Google Adsense di akun (verifikasi), maka penayangan iklan akan dihentikan. Dan kemarin Senin, 28 Mei 2012, PIN Google Adsense yang saya tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Ini dia penampakannya :

PIN Google Adsense

Cara Mendapatkan PIN Google Adsense

Untuk bisa menerima pembayaran dari Google Adsense, Google mengharuskan kepada pemilik akun untuk melakukan verifikasi alamat (proteksi terhadap keamanan akun). Untuk melakukannya Googla biasanya akan mengirimkan PIN (Nomor Pengenal Pribadi) ke alamat pembayaran Anda. Selanjutnya, Anda harus memasukkan PIN ini dalam akun.

Kapankah kita akan menerima PIN?

Google akan mencetak dan mengirimkan PIN kepada pemilik akun adsense melalui pos biasa beberapa hari setelah saldo akun mencapai ambang verifikasi untuk pertama kalinya (setelah earning mencapai $10). Biasanya PIN akan diterima dalam kurun waktu 2-4 minggu, namun pada kenyataanya mungkin bisa lebih lama lagi tergantung kepada lokasi alamat dan faktor non teknis lainnya (mungkin terselip, hilang dsb).

Bagaimanakah tampilan surat PIN Google Adsense?

PIN Google Adsense akan dikirim dalam bentuk kartu pos berwarna putih berukuran 4,5 x 6 inci (11,4 x 15,2 cm), seperti contoh pada gambar di atas.

Kapankah saya harus memasukkan PIN?

Untuk memasukkan PIN ke akun, Anda memiliki waktu selama 6 bulan sejak tanggal PIN pertama dibuat. Bila Anda belum memasukkannya setelah 4 bulan, Google akan berhenti menampilkan iklan di laman/blog Anda.

Di mana saya dapat memasukkan PIN?

Bila Anda menerima PIN, masukkan PIN itu ke dalam akun sesuai petunjuk pada surat PIN.

Bagaimana jika kita tidak menerima PIN?

Google memahami bahwa kita sebagai pemilik akun adsense mungkin tidak bisa menerima PIN karena kendala tertentu. Karena itu jika tidak menerima PIN pertama, Anda dapat meminta 2 PIN pengganti tambahan. Pelajari cara meminta PIN baru.

Bisakah melakukan verifikasi akun adsense menggunakan KTP, dokumen atau identitas resmi lainnya?

Melakukan verifikasi akun adsense menggunakan semacam KTP atau dokumen identitas resmi lainnya dimungkinkan untuk dilakukan hanya jika Anda telah meminta PIN hingga maksimum 3 kali dan belum menerima satu pun dalam waktu 4 minggu sejak permintaan PIN yang terakhir. Untuk melakukan verifikasi menggunakan KTP caranya :

  1. Masuk ke akun, Anda akan melihat pemberitahuan di laman Beranda dengan petunjuk lebih lanjut tentang cara mengirim dokumen resmi untuk memverifikasi alamat Anda melalui formulir hubungi kami. Atau bisa menuju link ini :  https://support.google.com/adsense/bin/request.py?hl=id&contact_type=id_verification&rd=1 .
  2. Kemudian masukkan informasi kontak Anda pada kotak yang disediakan seperti Nama, Alamat Email, ID Penayang Misalnya, pub-1234567890123456, dan jangan lupa pilih berkas sebagai lampirkan dari hasil scan KTP atau dokumen identitas resmi lainnya.
  3. Klik tombol kirim.
  4. Setelah itu tunggu saja hingga kita dapat pemberitahuan dari Google Adsense di email yang telah terdaftar tersebut yang biasanya berisi informasi bahwa akun adsense kita telah diverifikasi dengan KTP atau identias lainnya yang telah kita kirimkan sebelumnya.
Mudah-mudahan artikel tentang Mendapatkan Kiriman PIN Google Adsense ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cara Pasang Adsense Di Bawah Judul Postingan
  2. 101 Tips Cara Monetize Blog
  3. Perpindahan AdSense untuk Penelusuran Seluler ke AdSense untuk Konten
  4. Cara Memanfaatkan Twitter Untuk Blog Anda
  5. Cara Pasang Google Adsense Di Tengah Postingan Tanpa Plugin
  6. Glosarium (Daftar Istilah) Dalam Google Adsense
  7. 4 Kesalahan Blog Perusahaan
  8. Satu-Satunya Pembeda Antara Pemenang dan Pecundang
  9. Konten Berkualitas Versi Google
  10. Google Adsense Sudah Support Bahasa Indonesia
  1. 17-6-2016 at 09:45 | #1

    Informasi ini sangat membantu saya, karena saat ini ambang batas pembayaran google.com/adsense saya. Nah dengan informasi ini, saya mencoba memverifykasi dan saat ini saya sedang menunggu kiriman PIN dari tim Google Adsense. Makasih banyak

    Reply

  2. 24-6-2016 at 10:52 | #2

    terimakasih banyak informasinya.

    Reply

  3. 10-7-2016 at 06:42 | #3

    Kalo ane masih buta sama adsense om.. tapi masih mempelajari nya sampai saat ini, terus untuk verifikasi itu apa bisa ganti alamat dulu lalu verifikasi ?

    Reply

  4. kang dodi
    2-8-2016 at 04:46 | #4

    kalau pin nya sendiri, nanti di kirim secara otomatis apa kita yang minta?

    Reply

  5. 16-10-2016 at 23:44 | #5

    info bermanfaat, karena saya juga lagi mencari bagimana dapatin PIN, karena akun google adsense nya untuk konfirmasi harus pakai akun, sedangkan disitu tidak ada petunjuk bagiaman dapat PIN. ternyata di web ini telah menginformasikannnya. trims

    Reply

  6. 27-10-2016 at 20:24 | #6

    wah, sangat informatif mas, trims atas artikelnya..

    Reply

Comment pages
1 10 11 122714
1+6=? (Wajib diisi)