Home » Bisnis Internet » Google » Gajian Pertamaku Dari Google Adsense

Gajian Pertamaku Dari Google Adsense

4 Jul. 2012162 comments
Gajian Pertamaku Dari Google Adsense

Cara Mencairkan Pembayaran Google Adsense Lewat Western UnionWestern UnionKalau diibaratkan karyawan baru, hari yang paling ditunggu-tunggu ialah saat gajian tiba. Pun demikian dengan para publisher Google Adsense. Setelah beberapa waktu yang lalu dapat kiriman PIN Google Adsense, kini tiba waktunya untuk mendapatkan gaji pertama dari Google. Karena kebetulan di akun Adsense cara pembayarannya saya setting menggunakan Western Union, maka saatnya untuk mencairkan uangnya lewat jasa pengiriman uang tersebut.

Uangnya sebenarnya sudah dikirimkan oleh Google pada tanggal 26 Juni 2012, tapi karena berbagai kesibukan (urusan pekerjaan di kantor) saya baru sempat ke Western Union kemarin pagi, dan proses pencairan dananya ternyata sangat simple dan mudah serta gratis (tidak dipungut biaya sepeserpun).

Cara Mencairkan Pembayaran Google Adsense Lewat Western Union

  • Pastikan Metode pembayaran yang ada di akun adsense sudah disetting menggunakan Western Union. Jika belum, masuk ke akun adsense anda, buka menu : Setelan akun » Setelan pembayaran » edit metode pembayaran.
  • Untuk bisa mencairkan Earning Google Adsense, pastikan saldo atau penghasilan adsense anda sudah mencapai jumlah minimal untuk pembayaran yakni US$100 (100 dollar Amerika).
  • Untuk mengetahui apakah kita sudah bisa mencairkan dananya, lihat pada bagian penghasilan akhir, dan pastikan kalau Google sudah mengirimkan dananya ke alamat pemilik akun dengan cara melihat detail atau rincian riwayat pembayaran.
  • Catat data-data yang ada di riwayat pembayaran sebagai berikut (kalau perlu diprint out) : nama pengirim, tanggal pengiriman, MTCN (Money Transfer Control Number), jumlah nominal dana yang dikirim, nama dan alamat penerima.
  • Setelah memperoleh data-data tersebut di atas, datang ke tempat pengambilan uang yang berlogo Western Union (WU), biasanya banyak terdapat di kantor post, kantor pegadaian, beberapa bank, Indomart dan di beberapa tempat yang melayani Quick Cash Western Union.
  • Setelah di Western Union langsung menuju ke bagian teller atau kalau kebetulan pakai nomor antrian ya ikuti saja aturannya heeee. Setelah di teller kita akan disodori formulir yang harus diisi dengan data-data seperti : nama pengirim, tanggal pengiriman uang, MTCN (Money Transfer Control Number), jumlah nominal dana yang kirim, nama dan alamat penerima dll.
  • Setelah formulir tersebut diisi dengan lengkap, serahkan kembali ke bagian teller dengan melampirlan foto copy indentitas diri seperti KTP, SIM, dll.
  • Setelah itu anda akan menerima uang sesuai jumlah kurs dari penghasilan anda dalam Rupiah, misalnya jumlah penghasilan yang dikirimkan oleh Google sebesar USD$987,45 dan kurs saat ini sebesar 1 USD=Rp.9300, maka uang yang kita terima sebesar USD$987,45 dikali Rp. 9300 = Rp. 9,183,099,-

Setelah menerima pencairan dana, belanjakan uang tersebut dengan bijak dan Insya Allah halalan thoyyiban, dan jangan lupa sisihkan sebagian untuk amal, shodaqoh dll supaya berkah heeeee . Walau sedikit tetap harus disyukuri sebab : Lain syakartum laaziidannakum, wa lainkafartum inna ‘adzaabii lasyadiid (Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), Maka Sesungguhnya azab-Ku sangat pedih) QS.7:14 . Semoga setelah ini akan makin semangat lagi untuk update blog biar dollarnya makin deras mengalir, aminnnn.

Mudah-mudahan artikel tentang Gajian Pertamaku Dari Google Adsense ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Nikmati Promo Kartu Kredit BCA Bagi Pecinta Kuliner
  2. Saran Dari Google Adsense Tentang Tata Letak Dan Navigasi
  3. Kiat Pemasaran di Media Sosial
  4. Cara Mengoptimalkan Adsense Seluler (Adsense Mobile)
  5. Cara Pasang Google Adsense Di Tengah Postingan Tanpa Plugin
  6. Cara Memanfaatkan Twitter Untuk Blog Anda
  7. Google Adsense Sudah Support Bahasa Indonesia
  8. Perpindahan AdSense untuk Penelusuran Seluler ke AdSense untuk Konten
  9. Cara Pasang Adsense Di Bawah Judul Postingan
  10. Glosarium (Daftar Istilah) Dalam Google Adsense
  1. 1-2-2015 at 10:40 | #1

    artikel lama ya . 2012

    Reply

  2. 19-5-2015 at 04:59 | #2

    ini gak di pasang adsen ya mas

    Reply

  3. 19-5-2015 at 05:00 | #3

    wah sukur atuh mas alwi ,,,,

    Reply

  4. 21-6-2015 at 05:01 | #4

    Keren Alhamdulillah.. semoga bertambah penghasilannya Bro

    Reply

  5. 21-6-2015 at 15:38 | #5

    bahas adsense kok di blognya sendiri kagak ada iklan adsense nya gan
    gmn tohh ?? :D

    Reply

  6. 7-12-2015 at 02:17 | #6

    wah wah,selamat yahh udah gajian gede tuhh,dan sekarang pasti sudah lebih gede lagi yah bos??

    Reply

  7. 11-1-2016 at 23:19 | #7

    makasih saran syukurnya gan

    Reply

  8. 16-2-2016 at 16:06 | #8

    sbenernya blog ini tdk di daftar adsense karna emang ngak bisa soalnya blog ini dibuat bukan lewat blogger NB: blog yg dibuat bukan lewat blogger ngak bisa didaftar adsense

    Reply

  9. 3-11-2016 at 18:47 | #9

    mantap. salam kenal gan

    Reply

  10. 4-11-2016 at 09:21 | #10

    makasih gan buat penjelasanya,,,
    saya jadi paham,,

    Reply

Comment pages
1 14 15 162732
4+8=? (Wajib diisi)