Home » Widget » Wordpress » Cara Memasang Widget Top Komentator

Cara Memasang Widget Top Komentator

15 Nov. 200960 comments
Cara Memasang Widget Top Komentator

Top Komenx Bulan IniMenanggapi permintaan sahabat saya Mbak Ira tentang cara memasang Top Komentator di sidebar, maka pada postingan kali ini akan saya sampaikan tentang cara pasang widget Top Komentator di wordpress. Sebenarnya sudah banyak yang membahas tentang cara memasang widget ini, tapi tidak apalah sekaligus untuk melengkapi daftar isi blog ini. Caranyapun sebenarnya sangat mudah, karena kita tinggal install plugin top komentator dan menambahkan widget top komentator di sidebar wordpress kemudian kita isi form yang disediakan untuk kustomisasi setting Top Komentator.

Berikut cara memasang plugin ini :

  1. Download terlebih terlebih dahulu pluginnya, sebenarnya cukup banyak plugin semacam ini, salah satunya yaitu “Top Commentators Widget” bisa di download di sini.
  2. Upload ke folder wp-content/plugins kemudian ekstrak, jangan lupa hapus file masternya (format zip). Untuk hosting gratisan seperti freehostia.com dan sejenisnya setelah memilih file plugin top komentator jangan lupa beri centang pada opsi ekstrak otomatis kemudian upload.
  3. Atau dengan cara extrak plugin yang kita download tadi di komputer kemudian upload file hasil ekstark yaitu, topcommentators_widget.php ke folder wp-content/plugins.
  4. Berikutnya masuk ke dalam wp-admin, plugins – Installed dan aktifkan plugin yang baru kita pasang tadi yaitu : Top Commentators Widget.
  5. Buka widget yang ada di menu Appearance dan tambahkan widget baru pilih Top Commentators kemudian lakukan pengaturan pada widget tadi seperti : titel, lamanya tampil bisa kita setting mingguan, bulanan atau tahunan, jumlah komentator yang akan ditampilkan, url/email yang tidak perlu ditampilkan (seperti nama kita sendiri tidak perlu ditampilkan), ukuran avatar dll, untuk contoh cara setting  ada di SINI.
  6. Setelah itu simpan, dan lihat hasilnya, contohnya seperti yang ada di blog ini.

Catatan : Untuk setting pilihan dofollow atau nofollow sebaiknya pilih yang dofollow sebagai bentuk penghargaan/hadiah backlink untuk sang komentator. Dan insya Allah di awal bulan Desember akan saya posting top komentator bulan ini (Nopember) dengan memberikan backlink gratis kepada sang komentator sebagai ungkapan terima kasih saya karena sobat-sobat semua dah berkenan singgah dan kasih komenx-ntar di blog ini,  sehingga akan terjadi simbiosa mutualisme.

Mudah-mudahan artikel tentang Cara Memasang Widget Top Komentator ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cara Menambah Emoticon Shoutmix
  2. Mengenal Kode Widget Sidebar WordPress
  3. Widget Islami untuk Blog
  1. 4-8-2010 at 15:49 | #1

    mau nanya gimana biar adminnya juga ga ikut nampil? padahal email sayanya udah difilter

    Reply

    Alwi Reply:

    Pada opsi Exclude these users : masukkan nama adminnya atau siapa saja yg tidak ingin diikutkan dalam top komentator, jika lebih dari satu beri jarak dengan koma (,) Separate each name with a comma (,)

    Reply

  2. 19-8-2010 at 12:33 | #2

    Langsung tak coba bung alwi….

    Reply

  3. 1-11-2010 at 09:18 | #3

    klo nambah widget di domain co.cc gmn ya kak?

    Reply

    Alwi Reply:

    Hampir sama dg domain yg lain tinggal widgetnya dalam bentuk apa, untuk memperjelas silahkan baca postingan saya ttg Mengenal Kode Widget Sidebar WordPress

    Reply

  4. 27-3-2011 at 03:03 | #4

    Wah, Ini bagus, untuk memacu semangat Blogging, Terima Kasih

    Reply

  5. 30-3-2011 at 09:00 | #5

    Kalau ntuk blogspot..gimana caranya?

    Reply

  6. 29-4-2011 at 01:03 | #6

    wew..artikel ini msh hidup aja….
    mantap dah tutorialnnya

    Reply

  7. 14-10-2011 at 15:42 | #7

    makasih mas artikelnya sangat membantu…..

    Reply

  8. juangga haposan
    13-8-2012 at 09:40 | #8

    mas,kalau ada postingan baru tentang wordpress tolong kirim ke email saya ya. trims mas

    Reply

  9. 10-9-2012 at 19:12 | #9

    salam kenal gan…
    blognya keren banget..

    Reply

  10. 19-6-2013 at 22:41 | #10

    Sangat bermanfaat gan.. trimakasih

    Reply

Comment pages
1 2 31556
2+6=? (Wajib diisi)