Home » Bisnis Internet » SEO » Cara Memanfaatkan Twitter Untuk Blog Anda

Cara Memanfaatkan Twitter Untuk Blog Anda

22 Jun. 2010371 comments
Cara Memanfaatkan Twitter Untuk Blog Anda

TwitterTwitter adalah sebuah situs mikroblog dan situs web jejaring sosial yang memberikan fasilitas bagi pengguna untuk mengirimkan “pembaharuan” berupa tulisan teks dengan panjang maksimum 140 karakter melalui SMS, pengirim pesan instan, surat elektronik, atau aplikasi.

Untuk para blogger Twitter bisa jadi wadah yang menyenangkan dan bermanfaat untuk mempromosikan blog. Melalui microblogging ini, Anda dapat mengarahkan lalu lintas di dunia maya untuk mengunjunginya. Dari situ, Anda dapat mengembangkan blog untuk membangun relasi yang lebih luas.

Berikut ini ada sejumlah cara bagaimana Anda memanfaatkan Twitter untuk blog Anda :

1. Drive Traffic

Twitter memiliki efek yang diibaratkan dengan penyebaran virus dalam tubuh. Bisnis Anda, jika dikemas dengan menarik, dapat menyebar dengan cepat di komunitas Twitter. Misalnya jika Anda meluncurkan fitur baru di blog Anda dan menarik, lantas kirim ke Twitter sehingga muncul para pengikut. Ada kemungkinan mereka akan menyebarkan berita tersebut.

2. Jaringan dengan People Like-Minded

Twitter memang diatur untuk berperan sebagai media berjaringan. Orang-orang “mengikuti” pengguna yang men-tweet dan menikmati sesuai dengan kepentingannya. Alhasil, Anda dapat terhubung dengan orang-orang yang berpikiran sama yang menggunakan Twitter.

3. Membuat Kontak Bisnis

Anda dapat menghubungkan pengguna Twitter untuk menjalin kontak bisnis. Bisa juga Anda memanfaatkan microblogging ini untuk mencari seseorang agar membantu bisnis.

4. Membangun Citra Diri Sebagai Pakar

Anda dapat mencitrakan diri sebagai pakar di suatu bidang. Hal itu dilakukan dengan berkomunikasi melalui tweet tentang materi ilmu pengetahuan yang Anda kuasai, menjawab pertanyaan melalui tweet, dan mencari kontak baru. Jika upaya ini berhasil, Anda akan dipandang sebagai seorang ahli sehingga kredibilitas blog Anda lebih tinggi.

5. Dapatkan Gagasan untuk Posting Blog

Jika Anda kehabisan ide untuk menulis di blog, Twitter dapat membantu mendapatkannya. Ada dapat mengikuti isu apa yang sedang ramai dibicarakan. Bisa juga Anda kirim posting untuk meminta masukan.

6. Ajukan Pertanyaan

Jangan sungkan mengajukan pertanyaan ketika sedang ber-tweet. Dari jawaban yang masuk, Ada dapat mempelajari sesuatu yang baru dan menemukan blogger baru serta pengguna untuk berhubungan dengan ini.

7. Menyediakan Liputan Langsung

Jika Anda menghadiri sebuah konferensi atau rapat dan ingin berbagi, Anda dapat mengirim beberapa tweet secara real-time untuk berbagi informasi. Dari situ Anda belajar kemudian menjelaskan pada tweet tentang posting blog.

8. Tanyalah Kepada Digg, Stumble, dan Alat Bantu Lainnya

Twitter adalah tempat yang tepat untuk meminta para pengikut. Posting blog atau stumble dig. Anda juga dapat meminta pengguna lain ngeblog tentang posting dengan link. Bisa juga menyebarkan berita kepada pengikut mereka. Ini dapat mengarahkan lalu lintas di dunia maya ke blog Anda lebih banyak.

9. Akurasi dan Memeriksa Fakta

Bayangkan Anda sedang menulis untuk blog tentang acara baru, tetapi tidak tahu bagaimana mengeja nama-nama orang yang terlibat di dalamnya. Kirim ke Twitter untuk mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

10. Manfaatkan layanan twitterfeed

Twitterfeed adalah layanan untuk mengimpor feed situs atau blog secara otomatis dan membagikannya ke akun Twitter dan Facebook anda. Dengan menggunakan layanan twitterfeed ini setiap kali anda membuat postingan baru di blog maka secara otomatis akan dikirimkan ke akun twitter anda. Caranya sangat mudah, anda cukup login dengan akun twitterfeed atau bisa memanfaatkan akun OpenID anda seperti akun Google, Blogger, Flickr, WordPress dan lain-lain. Setelah itu masukkan feed blog.

Referensi : blog.twitter.com, twitterfeed.com, tempointeraktif.com

Mudah-mudahan artikel tentang Cara Memanfaatkan Twitter Untuk Blog Anda ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 4 Kesalahan Blog Perusahaan
  2. Google Adsense Sudah Support Bahasa Indonesia
  3. Mendapatkan Kiriman PIN Google Adsense
  4. Glosarium (Daftar Istilah) Dalam Google Adsense
  5. Perpindahan AdSense untuk Penelusuran Seluler ke AdSense untuk Konten
  6. Cara Mengoptimalkan Adsense Seluler (Adsense Mobile)
  7. Nikmati Promo Kartu Kredit BCA Bagi Pecinta Kuliner
  8. Saran Dari Google Adsense Tentang Tata Letak Dan Navigasi
  9. Cara Pasang Adsense Di Bawah Judul Postingan
  10. Konten Berkualitas Versi Google
  1. 7-4-2014 at 12:14 | #1

    wah iya yah bener juga tuh

    Reply

  2. 12-4-2014 at 14:34 | #2

    keren banget arikelnaya semoga semakin maju

    Reply

Comment pages
1 9 10 111932
0+8=? (Wajib diisi)