Home » Info » Bing Maps Tantang Google Maps

Bing Maps Tantang Google Maps

5 Jan. 2010107 comments
Bing Maps Tantang Google Maps

Tantangan Microsoft terhadap Google melalui mesin pencarinya, Bing, semakin panas dengan kehadiran Bing Maps. Layanan peta digital ini untuk memberikan jawaban atas kompetisi dengan Google Maps.

Layanan Bings Maps ini dapat digunakan oleh pengguna Microsoft Silverlight, yang nantinya akan memperlihatkan secara jelas tampilan suatu kota dengan gambar 3 dimensi. Tak bisa dipungkiri, layanan yang masih versi beta ini sekilas mirip apa yang diadopsi di Google Street.

Nantinya, Microsoft akan memberikan sentuhan untuk mempermudah pengguna Bing Maps ini, di antaranya adalah fitur task pages, di mana pengguna bisa menambah dan mendesain informasi di suatu lokasi, agar kebutuhan akan informasi di Bing Maps ini bisa jauh lebih lengkap.

Seperti yang saya baca di PC Word, kehadiran Bing Maps ini sebagai salah satu cara Microsoft untuk meraih sebanyak mungkin pengguna mesin pencari mereka. Sebab sejak diluncurkan pada Juni lalu, menurut ComScore, Bing baru meraih presentase antara 8 atau 9.9 persen dari keseluruhan mesin pencari di seluruh dunia.  “Angka tersebut tidaklah terlalu buruk, kami masih menyimpan rencana yang lebih besar lainnya,” jelas Satya Nadella, Senior Vice President Division Microsoft Online Service.

Bing Maps beta ini bisa digunakan pengguna Silverlight di plug-in secara gratis. Versi ini masih menggunakan platform AJAX (asynchronous Javascript and XML), tapi Nadela menegaskan, Bing Maps akan terus hadir dan dikembangkan agar bisa digunakan oleh siapa pun.

Oh ya untuk yang sekedar mau lihat-lihat ini ada linknya : diklik di SINI, atau sobat mau mencoba mendownload Bing Maps dalam bentuk 3 dimensi (yaa mirip2 Google Earth lah ) downloadnya di SINI.

Oh ya saya mohon maaf belum bisa membalas komentar semua pengunjung atau belum bisa blogwalking karena sejak Hari Minggu sampai Jum’at besok sedang ada acara di Jogja. Setelah itu insya Allah secepatnya akan segera bersilaturrahim dengan sobat-sobat semua.

Mudah-mudahan artikel tentang Bing Maps Tantang Google Maps ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Jet Lag, Simple Plan With Kotak
  2. Download Firefox 4 Beta 1
  3. Cara Bikin Anak Cerdas
  4. Komentar Blog Terpanjang Di Dunia
  5. Tips Agar Berbelanja Bisa Lebih Hemat
  6. Kedahsyatan Speed IM2 Broom Unlimited
  7. Alamat Palsu : Ayu Ting Ting
  8. Tips Tetap Sehat Dan Bugar Selama Berpuasa
  9. Lima Puluh Blog Paling Berpengaruh di Dunia
  10. Kisah Sukses Blogger Dari Pulau Sumbawa
  1. 5-1-2010 at 22:34 | #1

    amanin pertamax dulu sob, hehe^^

    Reply

    Batavusqu Reply:

    ikutan mejeng

    Reply

    Amink Reply:

    jiiaahhh….keduluan deh ane…

    mumpung masih ada tempat…
    ikutan akhh…

    Reply

    Pecinta Kuliner Reply:

    Beuh.. keduluan Aminx neh hihihi .

    cah ndeso Reply:

    ndusel aahhh biar kecipratan pertamaaxxss-e :lol:

    Sarimin Reply:

    ikutan…

    Reply

    RifkyMedia™ Reply:

    melok ndusel

    Reply

    cah ndeso Reply:

    cubit lagi dong :lol:

    Reply

    Sarimin Reply:

    ojo ndusel”… mambu le…

    Reply

    Sarimin Reply:

    ndusel ae…

    Reply

    Sarimin Reply:

    bagi dikit pertamaxnya…

    Reply

    RifkyMedia™ Reply:

    bayar min !!!

    Reply

  2. 5-1-2010 at 22:39 | #2

    weleh thanks for infonya mas Alw,, menuju TKP dulu mo nyoba Bing Maps~

    salam blogger:)

    Reply

    Batavusqu Reply:

    Bing maps, makin modern aja ya kang

    Reply

    cah ndeso Reply:

    mbah gugel kebakaran jenggot ndak yah? :mrgreen:

    Reply

  3. 6-1-2010 at 00:33 | #3

    mantaps lah, dengan adanya persaingan kita yang diuntungkan karena banyak pilihan. Lari dulu Mas ke tekape!!!
    Trims atas infonya.

    Reply

    Batavusqu Reply:

    Lebih dalam ikutttttttttttttttttt

    Reply

    cah ndeso Reply:

    kejaarrrrrrrr…..weeerrrrrr .

    Reply

    RifkyMedia™ Reply:

    kejarrrrrrrrrrrrrrrrrrrr *nyegat becak

    Reply

    Sarimin Reply:

    lebih dalam lagi kang…

    Reply

  4. 6-1-2010 at 00:46 | #4

    bing slamet kah? ;)

    Reply

    Marbidin Reply:

    bingbros atau binggang mungkin maksud anda :lol:

    Reply

    Batavusqu Reply:

    Awas salah sebut nanti jadi kambing

    Reply

    Amink Reply:

    asal jgn bangbus aja kalee….

    apa an tuhh…

    cah ndeso Reply:

    woopppssss :cool:

    cah ndeso Reply:

    tambah lagi asal ndak bangbross. wakkakakkakakk :roll:

    Reply

    RifkyMedia™ Reply:

    ijin sedot bangbros nya gan :beer:

    cah ndeso Reply:

    doohhh…… Mas Rifky malahan minta disedot :oops:
    Gimana nih Om :roll:

    Sarimin Reply:

    :) nyedot titik gpp…

    Sarimin Reply:

    wkwkwkw… betul… bingbros…bingbang…

    Reply

    Sarimin Reply:

    hanyah…pancet ae…

    Reply

    Amink Reply:

    itu sih Adi bin slamet kalee…

    :)

    Reply

    RifkyMedia™ Reply:

    maaf saya khilaf,, ternyata Bing bukan Bin ;))

    Reply

    Sarimin Reply:

    fun bing bing,….

  5. 6-1-2010 at 08:37 | #5

    selama ini koneksi ke google map di tempat saya lemodd….
    semoga dg kehadiran bing bisa lebih baik…

    Reply

    cah ndeso Reply:

    namanya juga nge-maps Mas :lol:

    Reply

  6. 6-1-2010 at 09:31 | #6

    Sang Blogger sejati nih Mas alwi.. di luar kota juga masih sempet posting.. 2 postingan sekaaligus hebat.. mantabss.. .

    Reply

    Pecinta Kuliner Reply:

    Gak sekalian ngasih postingan tentang IE 8,0 nya mas??
    Sekarang PK make IE 8,0… lebih cepet sekarang mah dibandingin versi sebelumnya..

    Reply

    cah ndeso Reply:

    sama dunk . saya juga dah pakai IE8 yang ada promo IE Rock :cool:

    Reply

    cah ndeso Reply:

    yaah…disempat-sempatin lah Mbak :mrgreen: biar ndak lari smua. ;)

    Reply

    RifkyMedia™ Reply:

    Auto Posting mbak hehehehe

    Reply

  7. 6-1-2010 at 14:43 | #7

    Wah…persaingan jadi semakin memanas nih…

    Reply

    cah ndeso Reply:

    khan klo panas2an enak Mas .
    Kopi panas, teh panas, mi ayam panas, bakso panas. hehhehehehe. apalagi yak? :roll:

    Reply

    Sarimin Reply:

    hari ini memeng panas banget…

    Reply

  8. 7-1-2010 at 08:00 | #8

    laporan mas alwi..untuk link pecinta kuliner di TOP KOMEN BULAN INI salah link heheheheh

    Reply

  9. 7-1-2010 at 12:04 | #9

    bing hasil cari image nya menurut saya masih kalah jauh ama google .

    Reply

  10. 20-1-2010 at 07:43 | #10

    saya suka google

    Reply

Comment pages
1 2 1670
3+4=? (Wajib diisi)