Home » Info » Bau-bau Yang Paling Disukai Pria Dan Wanita

Bau-bau Yang Paling Disukai Pria Dan Wanita

10 Des. 2009338 comments
Bau-bau Yang Paling Disukai Pria Dan Wanita

bau-bau yang disukaiKetika mencium bau sesuatu kadang mengingatkan seseorang akan masa lalu, orang terdekat atau kejadian yang tak terlupakan. Saat mencium bau parfum merek tertentu mungkin akan mengingatkan kita kepada kenangan lama dengan pacar, istri,  atau dengan orang-orang yang pernah dekat dengan kita. Bau-bau dari makanan  juga  banyak disukai pria dan wanita, seperti bau roti panggang, kopi yang baru digiling bahkan mungkin sampai bau ikan asin yang sedang digoreng. Kira-kira bau-bau apa saja yang disukai kebanyakan orang? Survei yang dilakukan OnePoll terhadap 4.000 orang Inggris menemukan urutan yang berbeda antara pria dan wanita. Pria misalnya lebih suka bau daging dan bensin ketimbang bau bayi. Sedangkan wanita misalnya lebih suka bau coklat, bayi, lavender. Tetapi baik pria maupun wanita suka bau seprei bersih, roti baru matang, kopi dan udara sehabis hujan.

“Bau memiliki kekuatan untuk menghidupkan kembali masa lalu dan mengingatkan kita pada seseorang yang istimewa, perasaan yang membangkitkan nostalgia dan kenyamanan,” kata Stephen Weller, Direktur Komunikasi International Fragrance Association seperti dilansir dari Telegraph, Rabu (9/12/2009). Menurutnya, hubungan antara aroma dan ingatan sangat kuat. “Bagaimana kita bereaksi terhadap bau yang berbeda itu sangat unik dan tergantung pada individunya dan pengalaman masa lalu kita,” kata Weller.

Dalam survei itu juga membuktikan 9 dari 10 perempuan percaya aroma yang bagus memiliki kemampuan untuk mengubah suasana hati mereka. Wanita mengklaim bau tertentu membuatnya tersenyum atau mengingatkan mereka dengan seseorang yang dicintai. Sementara 48 persen pria mengaku aroma di rumah membantu seperempat dari mereka lebih santai, atau menciptakan suasana hati yang tepat.

Berikut 20 bau-bau yang paling disukai:

  1. Roti baru masak
  2. Seprai bersih
  3. Rumput yang baru dipangkas
  4. Bunga segar
  5. Kopi yang baru digiling
  6. Udara segar setelah hujan turun
  7. Vanila
  8. Coklat
  9. Ikan dan Keripik
  10. Bacon yang digoreng
  11. Hidangan panggangan makan malam
  12. Bayi
  13. Lemon
  14. Lavender
  15. Bensin
  16. Apel
  17. Korek api yang baru dinyalakan
  18. Bunga mawar
  19. Bau soda saat pesta
  20. Karet ban

Saya sendiri paling suka dengan nomor 1 dan 5, bau roti panggang dan bau kopi yang baru digiling … hmmmmmmmmhmhmhm …..  uuuueeeenak tenan ….  apalagi terus dinikmati beneran, bukan sekedar bau aromanya atau makan roti mimpi wuihhhh manstab buat temen ngeblog.

Dalam sebuah studi lainnya yang dilakukan terhadap 463 pria, 84% responden mengakui wewangian bisa membuat mereka bergairah secara seksual dan sebaliknya. Menurut Alan Hirsch, MD, Direktur Chicago’s Smell and Taste Treatment and Research Foundation, wewangian yang sedap memang sangat berpengaruh terhadap gairah bercinta. “Aroma yang wangi secara langsung bisa menstimulasi otak yang berhubungan dengan gairah seksual,” kata Hirsch.

Menurutnya, wewangian yang disukai pria bisa meningkatkan level gelombang alfa otak, sehingga timbul perasaan nyaman dan senang. Demikian pula sebaliknya, wewangian tertentu bisa membuat pria kehilangan selera. Dalam studinya, Hirsch memberikan sampel berbagai jenis wangi parfum. Efeknya berbeda-beda. Beberapa jenis parfum berwangi bunga atau peppermint bisa membuat pria merasa senang dan relaks. Sedangkan wangi vanilla dan musk bisa membuat pria tergoda secara seksual.

Jika ingin membuat pasangan Anda lebih bergairah saat bercinta, pilih aroma parfum yang pas. Jangan sampai gairah si dia menguap hanya gara-gara Anda salah memilih parfum.
Yang disukai pria:

Aroma segar
Semua orang menyukai kesegaran seperti saat sehabis mandi. Para pria yang mencium wanita beraroma segar, mengaku ikut merasa segar dan bersemangat. Anda bisa memilih parfum yang terinspirasi kesegaran air, bunga, atau buah tapi yang ringan.
Pilihan: J’adore by Christian Dior yang beraroma anggrek segar. Pilihan lainnya adalah Estée Lauder Pure White Linen yang beraroma gardenia dan bunga rumput-rumputan.
Paduan wangi bunga dan kayu-kayuan

Wangi bunga memberi kesan feminine, sedangkan wangi kayu-kayuan memberi sentuhan maskulin. Jika perpaduannya tepat, aroma ini akan membuat pria terpesona saat Anda lewat di depan mereka.
Pilihan: Victoria’s Secret’s Very Sexy yang memadukan wangi anggrek, kayu-kayuan, dan sedikit rempah. Jika ingin menggoda pasangan, coba Calvin Klein’s Secret Obsession atau Christian Lacroix Rouge

Paduan wangi bunga dan rempah
Bagi pria, aroma ini membuat wanita terkesan lebih seksi sekaligus elegan. Perpaduan wangi bunga mawar dan rempah yang manis lembut misalnya vanila atau kayu manis membuat Anda terkesan anggun dan tidak murahan.
Pilihan: Chanel’s Chance dan Daisy Marc Jacobs.

Yang tak disukai pria :

Aroma manis
Wangi cokelat atau vanilla yang terlalu kuat bisa membuat pria merasa eneg. Wangi seperti ini tidak membuat pria terangsang dan justru merasa lapar. Menurut mereka, wanita tidak seharusnya beraroma seperti makanan saat ingin menggoda pria.

Bunga-bungaan yang terlalu wangi
Bunga yang beraroma terlalu wangi seperti mawar atau melati bisa membuat pria teringat wewangian wanita tua seperti ibu atau neneknya.

Buah-buahan yang terlalu kuat
Wangi buah seperti apel, jeruk, atau anggur yang terlalu kuat membuat Anda tercium seperti permen atau segelas jus segar. Wangi seperti itu memberi kesan kekanak-kanakan seperti aroma gadis-gadis remaja.

Bagaimana dengan selera anda, bau-bau atau aroma apa  saja yang paling anda suka …..???

Mudah-mudahan artikel tentang Bau-bau Yang Paling Disukai Pria Dan Wanita ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Yahoo Indonesia Bikin Konten Sendiri
  2. Dengan Operating System Chrome Era Virus Akan Berakhir?
  3. 88 Cara Inspiratif Berburu Ide untuk Blog
  4. Cara memilih Helm ber-SNI
  5. Cara Setting GPRS Telkomsel Secara Otomatis
  6. Mengenalkan Dua Bahasa Sejak Bayi Dalam Kandungan
  7. Free Download Firefox 4 Beta 1 For Mobile
  8. Mau Netbook Gratis? Ikuti Survei detikINET
  9. Free Emoticons For You
  10. Firefox 4 beta akan dirilis bulan Juni
  1. 4-1-2010 at 12:31 | #1

    Kalau saya paling senang dengan bau bayi dan bau mawar…

    Reply

  2. 9-3-2010 at 20:19 | #2

    bau minyak telon ama minyak kayu putih.. enak tuh.. dari pada bau ketek di pagi hari

    Reply

    Alwi Reply:

    Wakakakk emang kalau pagi suka cium ketek nih heeee…. (just kidding)

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    wakakakaka… emang bau ketek asyik juga,…?

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    tapi ketek sendiri……

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    gimana dengan bau kaos kaki yang seminggu nggak dicuci?

    Reply

  3. 17-3-2010 at 13:39 | #3

    klo pagi bau jigong… he…he..

    Reply

  4. 17-3-2010 at 19:01 | #4

    bau duit.. mantap..

    Reply

  5. 1-4-2010 at 09:51 | #5

    asal jangan bau badan aja…

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    bau badan kalau harum nggak pa2 kang..

    Reply

  6. 4-6-2010 at 14:14 | #6

    bau ban pecah gak ada dalam daftar ya mas, hik hik hik

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    itu sih nggak bau, tapi bunyi.

    Reply

  7. 7-6-2010 at 15:37 | #7

    klo bau menyan pasti pada kabur

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    entar ada kuntilanak….

    Reply

  8. 7-7-2010 at 09:43 | #8

    aku paling suka nomor satu..

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    apalagi yang nomor 2

    Reply

  9. 7-7-2010 at 09:46 | #9

    Jika sejenis bau pernah tiba-tiba meluapkan perasaan atau mengingatkan anda akan sesuatu, sudah pasti para ilmuwan mengetahui fungsi indera penciuman sebagai unsur penting dalam lingkungan kreatif.

    Reply

  10. 7-7-2010 at 09:47 | #10

    Setelah sebelumnya diabaikan, akhir-akhir ini bebauan atau aroma, diketahui secara langsung dapat merangsang bagian otak yang bekerja atas emosi dan ingatan primitif. Akibatnya, satu jenis bau mampu mengeruk segunung emosi dan menggugah ingatan lama.

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Contoh : Semalam karena susah tidur, saya keluar rumah menghampiri sekumpulan anak-anak muda yang tengah bergembira mengelilingi api unggun sambil bermain gitar, bau asap kayu yang memenuhi udara sekitar seketika mengingatkan saya akan suasana disuatu tempat ketika masih kecil dulu,

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Bau asap kayu telah membawa ingatan saya ke kehidupan masa kecil yang sangat indah membuat saya merasa segar dan bersemangat.

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Dari buku sumber yang pernah saya baca . Aroma atau bebauan memang ternyata mampu merangsang atau menenangkan tubuh, meningkatkan pemusatan pikiran, melejitkan kemampuan belajar, mendongkrak daya khayal, dan sebagainya.

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Mungkin inilah yang diistilahkan dengan Aromaterapi.

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Defenisi Aromaterapi yang diperkenalkan oleh seorang ahli Kimia Prancis R.N.Gattefosse pada abad kesembilan belas adalah ”Pemakaian terapis bahan-bahan wewangian yang diambil dari bunga, tumbuh-tumbuhan, dan semak beraroma, dengan cara dihirup dan dioleskan pada kulit”.

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Dan sejak saat itu aromaterapi populer di Eropa dan meluas keseluruh dunia pada dekade terakhir ini.

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Berikut ini beberapa macam aroma paling terkenal dan manfaat terapinya, yang saya kutip dari Buku Bengkel Kreatifitas, Jordan E. Ayan :

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Kayu cendana – ketenangan

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Bunga Melati – hasrat dan kegembiraan

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Pohon Kayu Harum – relaksasi

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Kenanga – ketenangan

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Jahe – merangsang pikiran

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Cistus (rockrose, bunga yang tumbuh di batu-batu gunung) – pengembangan pikiran

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Clary sage (lavender) – anti depresi

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Menurut Cyntia Watson,M.D., pakar ternama bidang obat-obatan holistik, gangguan mental dan emosional tertentu bisa disembuhkan dengan menggunakan aroma.

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Gangguan-gangguan tersebut adalah :

    Insomnia – neroli (dari bunga jeruk), clary sage, kayu cendana,

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    kemangi, chamomile, lavender, jeruk dan apel.

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Mimpi buruk – adas, mint, rosemary, marjoram, jeruk

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Kegelisahan – kemangi, ketumbar, mint

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Depresi – angelica, jeruk lemon, jahe, minyak kayu putih

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Kelesuan – kenanga, minyak kayu putih, jeruk lemon, cemara

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Stres atau tertekan – mawar, terragon, verbena

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Kurang konsentrasi – anyelir, ketimbar, melati, jeruk lemon

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Udara pengap – kemangi, peppermint, cemara

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Kita juga bisa mengharumkan lingkungan dengan bunga dan buah-buahan alami, potpourri (campuran wewangian), atau lilin.

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Bahkan mengupas buah jeruk atau lemon akan memberikan dorongan aromatik pada otak.

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Memanggang roti, menumis bawang putih atau bawang merah, bahkan berdekatan dengan terpentin atau serbuk gergaji, bagi sebagian orang bisa membangkitkan ingatan.

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Jika anda ingin bereksperimen dengan unsur panca indera, mulailah dengan membedakan berbagai bau-bauan yang anda rasakan di lingkungan sekitar selama seminggu.

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Tutup mata dan bayangkan perasaan yang ditimbulkan oleh bau-bau tersebut. Positif atau negatifkah?

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Apakah bau-bauan tersebut membawa jiwa anda ke suatu tempat atau waktu tertentu dalam hidup anda?.

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Lalu, bereksperimenlah dengan beragam bau-bauan. Perhatikan efek dari tiap jenis bau.

    Reply

    Bang Iwan Reply:

    Apakah anda merasa lebih segar atau jadi merenung? Lalu, pilih jenis jenis bau yang membuat anda paling kreatif dan produktif.

    Reply

Comment pages
5+5=? (Wajib diisi)