Home » Info » Bau-bau Yang Paling Disukai Pria Dan Wanita

Bau-bau Yang Paling Disukai Pria Dan Wanita

10 Dec. 2009338 comments
Bau-bau Yang Paling Disukai Pria Dan Wanita

bau-bau yang disukaiKetika mencium bau sesuatu kadang mengingatkan seseorang akan masa lalu, orang terdekat atau kejadian yang tak terlupakan. Saat mencium bau parfum merek tertentu mungkin akan mengingatkan kita kepada kenangan lama dengan pacar, istri,  atau dengan orang-orang yang pernah dekat dengan kita. Bau-bau dari makanan  juga  banyak disukai pria dan wanita, seperti bau roti panggang, kopi yang baru digiling bahkan mungkin sampai bau ikan asin yang sedang digoreng. Kira-kira bau-bau apa saja yang disukai kebanyakan orang? Survei yang dilakukan OnePoll terhadap 4.000 orang Inggris menemukan urutan yang berbeda antara pria dan wanita. Pria misalnya lebih suka bau daging dan bensin ketimbang bau bayi. Sedangkan wanita misalnya lebih suka bau coklat, bayi, lavender. Tetapi baik pria maupun wanita suka bau seprei bersih, roti baru matang, kopi dan udara sehabis hujan.

“Bau memiliki kekuatan untuk menghidupkan kembali masa lalu dan mengingatkan kita pada seseorang yang istimewa, perasaan yang membangkitkan nostalgia dan kenyamanan,” kata Stephen Weller, Direktur Komunikasi International Fragrance Association seperti dilansir dari Telegraph, Rabu (9/12/2009). Menurutnya, hubungan antara aroma dan ingatan sangat kuat. “Bagaimana kita bereaksi terhadap bau yang berbeda itu sangat unik dan tergantung pada individunya dan pengalaman masa lalu kita,” kata Weller.

Dalam survei itu juga membuktikan 9 dari 10 perempuan percaya aroma yang bagus memiliki kemampuan untuk mengubah suasana hati mereka. Wanita mengklaim bau tertentu membuatnya tersenyum atau mengingatkan mereka dengan seseorang yang dicintai. Sementara 48 persen pria mengaku aroma di rumah membantu seperempat dari mereka lebih santai, atau menciptakan suasana hati yang tepat.

Berikut 20 bau-bau yang paling disukai:

  1. Roti baru masak
  2. Seprai bersih
  3. Rumput yang baru dipangkas
  4. Bunga segar
  5. Kopi yang baru digiling
  6. Udara segar setelah hujan turun
  7. Vanila
  8. Coklat
  9. Ikan dan Keripik
  10. Bacon yang digoreng
  11. Hidangan panggangan makan malam
  12. Bayi
  13. Lemon
  14. Lavender
  15. Bensin
  16. Apel
  17. Korek api yang baru dinyalakan
  18. Bunga mawar
  19. Bau soda saat pesta
  20. Karet ban

Saya sendiri paling suka dengan nomor 1 dan 5, bau roti panggang dan bau kopi yang baru digiling … hmmmmmmmmhmhmhm …..  uuuueeeenak tenan ….  apalagi terus dinikmati beneran, bukan sekedar bau aromanya atau makan roti mimpi wuihhhh manstab buat temen ngeblog.

Dalam sebuah studi lainnya yang dilakukan terhadap 463 pria, 84% responden mengakui wewangian bisa membuat mereka bergairah secara seksual dan sebaliknya. Menurut Alan Hirsch, MD, Direktur Chicago’s Smell and Taste Treatment and Research Foundation, wewangian yang sedap memang sangat berpengaruh terhadap gairah bercinta. “Aroma yang wangi secara langsung bisa menstimulasi otak yang berhubungan dengan gairah seksual,” kata Hirsch.

Menurutnya, wewangian yang disukai pria bisa meningkatkan level gelombang alfa otak, sehingga timbul perasaan nyaman dan senang. Demikian pula sebaliknya, wewangian tertentu bisa membuat pria kehilangan selera. Dalam studinya, Hirsch memberikan sampel berbagai jenis wangi parfum. Efeknya berbeda-beda. Beberapa jenis parfum berwangi bunga atau peppermint bisa membuat pria merasa senang dan relaks. Sedangkan wangi vanilla dan musk bisa membuat pria tergoda secara seksual.

Jika ingin membuat pasangan Anda lebih bergairah saat bercinta, pilih aroma parfum yang pas. Jangan sampai gairah si dia menguap hanya gara-gara Anda salah memilih parfum.
Yang disukai pria:

Aroma segar
Semua orang menyukai kesegaran seperti saat sehabis mandi. Para pria yang mencium wanita beraroma segar, mengaku ikut merasa segar dan bersemangat. Anda bisa memilih parfum yang terinspirasi kesegaran air, bunga, atau buah tapi yang ringan.
Pilihan: J’adore by Christian Dior yang beraroma anggrek segar. Pilihan lainnya adalah Estée Lauder Pure White Linen yang beraroma gardenia dan bunga rumput-rumputan.
Paduan wangi bunga dan kayu-kayuan

Wangi bunga memberi kesan feminine, sedangkan wangi kayu-kayuan memberi sentuhan maskulin. Jika perpaduannya tepat, aroma ini akan membuat pria terpesona saat Anda lewat di depan mereka.
Pilihan: Victoria’s Secret’s Very Sexy yang memadukan wangi anggrek, kayu-kayuan, dan sedikit rempah. Jika ingin menggoda pasangan, coba Calvin Klein’s Secret Obsession atau Christian Lacroix Rouge

Paduan wangi bunga dan rempah
Bagi pria, aroma ini membuat wanita terkesan lebih seksi sekaligus elegan. Perpaduan wangi bunga mawar dan rempah yang manis lembut misalnya vanila atau kayu manis membuat Anda terkesan anggun dan tidak murahan.
Pilihan: Chanel’s Chance dan Daisy Marc Jacobs.

Yang tak disukai pria :

Aroma manis
Wangi cokelat atau vanilla yang terlalu kuat bisa membuat pria merasa eneg. Wangi seperti ini tidak membuat pria terangsang dan justru merasa lapar. Menurut mereka, wanita tidak seharusnya beraroma seperti makanan saat ingin menggoda pria.

Bunga-bungaan yang terlalu wangi
Bunga yang beraroma terlalu wangi seperti mawar atau melati bisa membuat pria teringat wewangian wanita tua seperti ibu atau neneknya.

Buah-buahan yang terlalu kuat
Wangi buah seperti apel, jeruk, atau anggur yang terlalu kuat membuat Anda tercium seperti permen atau segelas jus segar. Wangi seperti itu memberi kesan kekanak-kanakan seperti aroma gadis-gadis remaja.

Bagaimana dengan selera anda, bau-bau atau aroma apa  saja yang paling anda suka …..???

Mudah-mudahan artikel tentang Bau-bau Yang Paling Disukai Pria Dan Wanita ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 1 dari 3 Laptop Rentan Rusak
  2. Kisah Sukses Blogger Dari Pulau Sumbawa
  3. UU No. 23 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan Zakat
  4. 20 Things I Learned About Browsers and the Web
  5. Cara memilih Helm ber-SNI
  6. Lima Puluh Blog Paling Berpengaruh di Dunia
  7. Jet Lag, Simple Plan With Kotak
  8. Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Gairah (Libido)
  9. Pengalaman Menggunakan Beberapa Jenis Koneksi Internet
  10. Cara Setting GPRS XL Via SMS Dan Manual
  1. 4-10-2014 at 09:58 | #1

    aku sukanya bau coklat…

    Reply

Comment pages
1 4 5 61622
1+9=? (Wajib diisi)