Home » Aplikasi » Gadget » Backup dan Restore BlackBerry Messenger (BBM)

Backup dan Restore BlackBerry Messenger (BBM)

13 Jan. 2011No comments
Backup dan Restore BlackBerry Messenger (BBM)

Backup BBM ke Media Card

  1. Buka aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) pada perangkat BlackBerry Anda.
  2. Kemudian Anda akan masuk ke halaman BlackBerry Messenger.
  3. Tekan “Menu” pada keypad perangkat BlackBerry, kemudian pilihlah menu “Options”.
  4. Kemudian akan masuk ke halaman untuk setting, antara lain “Chat”, “Display Picture”, “Contact List”, “Recent Updates” dan “Miscellaneous”. Scroll ke bawah sampai menemukan setting “Contact List”.
  5. Pada pilihan “Save a copy of your contact list” tekan tombol “Backup”.
  6. Kemudian akan muncul halaman dengan topik “Backup Contact List”. Fitur pertama “Backup files remotely” telah kita bahas sebelumnya. Berikutnya kita akan membahas fitur kedua, yaitu “Backup files locally”, yang mana fitur ini berarti mem-backup Contact BBM ke Device Memory (perangkat BlackBerry) atau Memory Card.
  7. Pilihlah menu “Backup files remotely”.
  8. Berikutnya akan muncul halaman setting “Local Backup”. Terdapat dua settingan untuk backup. Yang pertama adalah “Save backup Files to:” dan “Auto save contact list changes”.
  9. Pada pilihan “Save backup files to:” merupakan pilihan lokasi tempat file BBM Contact akan disimpan. Ada dua pilihan, menyimpan di “Device” atau “Media Card”. Sebaiknya Anda memilih untuk menyimpan di “Media Card”, ini dimaksudkan agar “memory device” atau memori pada perangkat BlackBerry tidak penuh.
  10. Kemudian berilah tandak cek pada pilihan “Auto save contact list changes”, ini dimaksudkan ketika ada perubahan pada kontak BBM, secara otomatis backup akan langsung menyimpan.
  11. Tekanlah tombol “Backup Now”.
  12. Berikutnya akan muncul jendela untuk menentukan lokasi tempat menyimpan file backup. Tekan gambar “folder” seperti yang terlihat pada kotak merah.
  13. Berikutnya akan muncul jendela untuk memilih sarana tempat penyimpanan file backup, apakah akan disimpan di “Media Card” atau “Device Memory”. Sebaiknya memilih “Media Card” karena kapasitas penyimpanan lebih besar dari pada “Device Memory”.
  14. Tekan “Menu” pada keypad perangkat BlackBerry kemudian pilih menu “Open”.
  15. Maka Anda akan masuk ke ruang penyimpanan “Media Card” yang mana terdapat beberapa folder-folder yang Anda buat sebelumnya. Untuk memudahkan kita dalam me-manage file backup, sebaiknya Anda membuat folder baru. Tekan “Menu” pada keypad, kemudian tampak beberapa menu. Pilihlah menu “New Folder”.
  16. Berikutnya akan muncul jendela “add folder”. Kemudian pada kolom isian “Name:” tuliskan untuk memberi nama folder yang Anda inginkan. Kemudian tekanlah tombol “OK”.
  17. Setelah menekan tombol “OK”, maka folder baru Anda akan tampak pada deretan folder yang sudah ada. Pilih folder yang telah dibuat tadi, kemudian tekan “Menu” pada keypad, kemudian pilih menu “Open” untuk membuka folder tersebut.
  18. Tekan “Menu” pada keypad, kemudian akan muncul menumenu. Pilihlah menu “Select Here” untuk memilih folder dan menyimpan file backup tersebut.
  19. Setelah menekan menu “Select Here”, maka akan muncul lagi jendela dengan topik “Save file”. Secara default, pada form “Nama:” akan terisi nama file dengan tanggal pada saat Anda melakukan backup. Jika Anda ingin mengganti nama tersebut (contoh: BBM-(10-09-08).con). Anda juga bisa mengganti nama file tersebut.
  20. Langkah terakhir adalah menekan tombol “Save”. Tunggu sampai muncul notifikasi bahwa file backup Anda berhasil telah dibuat.
Mudah-mudahan artikel tentang Backup dan Restore BlackBerry Messenger (BBM) ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Laman: 1 2 3 4

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Free Download Mozilla Firefox 6
  2. 10 Langkah Registrasi Ovi Mail via Ponsel
  3. Death Rally : Salah Satu Games Balapan Terbaik Untuk iPhone/iPad
  4. Mengembalikan Element Properties Firefox 3.6
  5. Download Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11
  6. Membuat Pengingat Otomatis Dengan Google Calendar
  7. Download Opera Mini 5 dan Opera Mobile 10 Versi Final
  8. Aplikasi iPad, Download Kungfu Comics Kho Ping Hoo
  9. Islamic Pocket Guide (IPG)
  10. Download Firefox 4 Beta 1