Home » Aplikasi » Gadget » Backup dan Restore BlackBerry Messenger (BBM)

Backup dan Restore BlackBerry Messenger (BBM)

13 Jan. 2011No comments
Backup dan Restore BlackBerry Messenger (BBM)

Seringkali Anda perlu melakukan backup BlackBerry Messenger (BBM) untuk mengantisipasi kerusakan perangkat keras atau kesalahan dalam instalasi. Tanpa cadangan tersebut, Anda harus memasukkan satu per satu daftar teman BBM anda.

Jika Anda hanya mempunyai sedikit teman, mungkin tidak terlalu menjadi masalah. Namun jika Anda memiliki banyak teman dengan banyak informasi di dalamnya, kehilangan data BBM akan sangat menyulitkan. Di bawah ini terdapat beberapa cara yang dapat dipilih untuk membuat backup dan restore BlackBerry Messenger (BBM).

Backup BBM ke Fitur E-mail

  1. Buka aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) pada perangkat BlackBerry Anda.
  2. Kemudian Anda akan masuk ke halaman BlackBerry Messenger.
  3. Tekan “Menu” pada keypad perangkat BlackBerry, kemudian pilihlah menu “Options”.
  4. Kemudian akan masuk ke halaman untuk setting, antara lain “Chat”, “Display Picture”, “Contact List”, “Recent Updates” dan “Miscellaneous”. Scroll ke bawah sampai menemukan setting “Contact List”.
  5. Pada pilihan “Save a copy of your contact list” tekan tombol “Backup”.
  6. Kemudian akan muncul halaman dengan topik “Backup Contact List”. Ada dua fitur yang bisa digunakan untuk mem-backup BBM Contact pada perangkat BlackBerry, yang pertama adalah pilihan “Backup files remotely”, di mana pilihan ini adalah membackup Contact BBM menggunakan fitur e-mail yang terintegrasi dengan perangkat BlackBerry Anda (HARUS TERINTEGRASI DENGAN PERANGKAT BLACKBERRY ANDA), yang kedua adalah “Backup files locally”, pilihan ini berarti mem-backup Contact BBM ke Device Memory (perangkat BlackBerry) atau Memory Card.
  7. Karena pada bagian ini kita akan membahas backup dengan menggunakan fitur e-mail, maka pilihlah menu “Backup files remotely”.
  8. Berikutnya akan muncul daftar e-mail yang terintegrasi dengan perangkat BlackBerry Anda. Perhatikan di bawah alamat email Anda, terdapat tulisan “Not Registered”, ini berarti backup contact BBM belum teregister dengan email Anda.
  9. Pilihlah alamat e-mail yang belum terintegrasi tersebut. Kemudian akan muncul notifikasi bahwa Anda akan me-register alamat e-mail tersebut untuk dijadikan backup contact BBM,dan Anda diminta untuk tidak mematikan perangkat BlackBerry selama proses registrasi berlangsung.
  10. Tekan tombol “Register”, maka akan muncul pemberitahuan “Requesting a verification email to be sent to (ALAMAT EMAIL). Ini berarti perangkat BlackBerry sedang memverifikasi alamat email Anda tersebut.
  11. Berikutnya muncul notifikasi bahwa verifikasi telah dikirim ke email Anda. E-mail verifikasi ini digunakan oleh RIM (Research in Motion) untuk mengetahui apakah email tersebut benar-benar milik Anda.
  12. Jika benar akun e-mail tersebut milik Anda dan terintegrasi dengan perangkat BlackBerry Anda, maka secara otomatis perangkat BlackBerry akan melanjutkan proses verifikasi tersebut sampai Anda menerima notifikasi bahwa e-mail Anda telah terregister dengan BlackBerry Messenger.
  13. Jika tulisan yang sebelumnya adalah “Not Registered” telah berubah menjadi “Register”, maka akun e-mail Anda telah terregister dengan BlackBerry Contact.
Mudah-mudahan artikel tentang Backup dan Restore BlackBerry Messenger (BBM) ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Pages: 1 2 3 4

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Software Islami, Aplikasi Penghitung Harta Warisan
  2. Firefox 3.6, 15% Lebih Cepat Dari Versi Sebelumnya
  3. Mempercepat Koneksi Internet Tanpa Software
  4. Panduan Cara Menggunakan Yahoo Messenger
  5. Online PDF Converter
  6. 10 Langkah Registrasi Ovi Mail via Ponsel
  7. Aplikasi dan Software Pilihan Untuk BlackBerry
  8. Free Download Screensaver Animasi Air Terjun (Waterfalls)
  9. Islamic Pocket Guide (IPG)
  10. Membuat Pengingat Otomatis Dengan Google Calendar