Home » Alexa Rank » Alexa Rank Dan Top Komentator Unik

Alexa Rank Dan Top Komentator Unik

24 Jun. 2010644 comments
Alexa Rank Dan Top Komentator Unik

Alexa Rank, Page Rank dan Traffic adalah tiga hal yang sering diburu oleh para blogger atau pemilik sebuah website. Sebagian blogger ada yang begitu menggebu dan sangat bersemangat dalam mengejar Alexa Rank, Page Rank dan Traffic. Meminjam istilah Pak Marsudiyanto malah ada yang sampai tega melakukan “pemerkosaan blog” dengan menempatkan keyword-keyword yang berjubel tapi tidak nyambung babarblas sama sekali dengan isi postingan, meskipun itu hak masing-masing pemilik blog. Sebagian lagi ada yang biasa-biasa saja, bahkan malah ada yang tidak begitu memperdulikannya, apakah mau Alexa Ranknya gemuk, Page Rank Nol yang penting tetap semangat untuk ngeblog dan rajin update dengan postingan yang bermanfaat.

Jika tujuan ngeblog hanya untuk hobi dan sekedar menyalurkan aspirasi atau menuangkan ide, mungkin ketiganya tidak terlalu berpengaruh. Lain halnya jika tujuan ngeblog untuk dimonetize, maka fungsi ketiganya menjadi sangat penting. Cara meningkatkan Alexa Rank atau merampingkan atau mengecilkan angkanya, dari ribuan postingan yang bertebaran di mana-mana secara teori hampir sama, demikian juga dengan cara meningkatkan Traffic dan Page Rank, untuk sebagian blogger mungkin malah sudah hafal di luar kepala.

Secara teoritis cara yang dipakai untuk meningkatkan Alexa Rank, Page Rank dan Traffic untuk sebagian blogger hampir sama, namun hasil akhirnya bisa berbeda-beda. Page Rank ditentukan oleh banyaknya dan kualitas link yang menuju ke halaman sebuah blog atau website, sedangkan Alexa Rank secara umum ditentukan oleh jumlah traffic, secara detail bisa dibaca di postingan saya sebelumnya yaitu, Cara Meningkatkan Alexa Rank.

Yang sedikit menimbulan pertanyaan kenapa ada sebuah blog yang traffic hariannya sampai ribuan, page view juga ribuan, usia blog juga sudah cukup lama, rajin update, sudah pasang Widget Alexa dan Alexa Toolbar, SEO-nya juga bagus tapi kenapa Alexa Ranknya masih di kisaran ratusan ribu?. Mungkin ada yang tau kira-kira karena faktor apa yang jadi penyebabnya, dan faktor apalagi yang kira-kira cukup signifikan untuk merampingkannya?.

Untuk blog ini alhamdulillah walau traffic hariannya baru di kisaran 700-900 dan page viewnya 1000-1500 namun Alexa Rank-nya terus mengecil sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit, meskipun ketika sudah di angka puluhan ribu perubahannya hanya sedikit dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Mungkin karena persaingannya semakin ketat.

Hanya sekedar untuk catatan saya saja dan mungkin tidak penting untuk para pengunjung, blog ini pernah mendapatkan Alexa Rank yang agak unik, yaitu 60.000 dan 55.000. Berikutnya saya harapkan terjadi angka unik lagi yaitu 50.000 tapi malah nylonong ke angka 48.488, lumayan cantik juga angkanya.

Alexa RankUntuk Top Komentator bulan ini juga sempat terjadi angka yang cukup unik untuk posisi 1 sampai 3 dengan urutan sebagai berikut :

  1. munir ardi munir ardi (1002)
  2. alamendah alamendah (1001)
  3. Bang Iwan Bang Iwan (1000)

Berikutnya :

  1. munir ardi munir ardi (1003)
  2. Bang Iwan Bang Iwan (1002)
  3. alamendah alamendah (1001)

Maaf hanya screenshort, untuk backlinknya saya kasih awal bulan berikutnya heeeeee ……

Mudah-mudahan artikel tentang Alexa Rank Dan Top Komentator Unik ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cara Meningkatkan Alexa Rank
  2. Alexa Rank Ala Kang Rohman
  3. My Google Page Rank And Alexa Rank
  1. 2-6-2017 at 10:20 | #1

    mantap mas ulasan nya

    Reply

Comment pages
1 10 11 121882
0+7=? (Wajib diisi)